Andi Sudirman Canangkan Penghijauan di Lingkungan Sekolah se-Sulsel

Plt Gubernur Andi Sudirman Penanaman Pohon SMK 7 Makassar (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Bone – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mencanangkan penghijauan atau penanaman pohon di lingkungan sekolah se-Sulsel.

Pencanangan pertama penanaman pohon di lingkungan sekolah dimulai di SMK 7 Kabupaten Bone, usai menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bone yang ke-691, Selasa (6/4/2021).

Andi Sudirman mengatakan penanaman pohon atau penghijauan akan digalakkan di sekolah-sekolah se-Sulsel sebagai bentuk pendidikan kepada siswa.

“Tanam yang banyak, kita tidak mau penebangan, karena kita tidak mau bencana setiap saat. Pokok bencana sebenarnya adalah masalah penebangan pohon, dan penanaman pada ketinggian tertentu,” ucapnya.

Baca Juga :  Pengurus KNPI Sinjai Dilantik, Bupati Berharap Bisa Jadi Partner dan Mitra Pemda

Menurutnya, ketika semua sekolah serempak menggalakkan penanaman pohon, gerakan itu sekaligus membantu penghijauan.

“Saya minta nanti SMA itu, kalau siswanya 500.000 kali 5 pohon bisa jadi 2,5 juta pohon ditanam, bayangkan itu. Saya minta lingkungan sekolah tanami saja. Jadi nanti tanda-tandanya kalau masuk sekolah sudah banyak pohon,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle siap mendukung gerakan penanaman pohon yang dicanangkan Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Apa yang dilakukan hari ini penghijauan perlu direspon oleh kita, ini penting di masyarakat apalagi di sekolah. Kalau guru galakkan penanaman pohon di Bone kita bisa bayangkan ada berapa banyak pohon di Bone,” kata wakil bupati.

Baca Juga :  Polres Parepare Ungkap Kasus Narkoba, Kurirnya Anak Dibawah Umur

“Apalagi yang ditanam tadi punya nilai ekonomi, ada rambutan, durian. Mudah-mudahan ini berlanjut. Saya minta para guru jangan hanya di sekolah tapi di lahan mana saja asal ada lahan kosong,” tambahnya.

  • Andi Khaerul