UMSi Wisuda 497 Mahasiswa, Wabup Sinjai: Kehidupan Masih Panjang dan Penuh Tantangan

BERITA.NEWS, Sinjai – Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana angkatan I yang berlangsung di Kawasan Cafe Amaly, Jalan Halim Perdana Kusuma, Lappa, Senin (5/4/2021).

Rektor UMSi Dr. Umar Congge menyampaikan bahwa jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 497 mahasiswa, yang terdiri dari Fakultas Sains dan Teknologi 107 mahasiswa dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 390 orang.

“Kepada para wisudawan/wisudawati saya harap ilmu yang diperoleh selama ini untuk bisa diaplikasikan, wisuda bukanlah akhir dari segalanya, setelah ini akan ada proses dimana proses kehidupan yang menanti anda,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, yang hadir menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Baca Juga :  Majelis Hakim Kasus Jurnalis Asrul Lanjutkan Persidangan ke Pembuktian, Penasihat Hukum Siapkan Ahli dari Dewan Pers

Menurutnya, di umurnya yang masih muda, UMSi merupakan universitas pertama yang telah mewisuda 497 wisudawan dan telah berhasil melahirkan sarjana yang berkualitas, siap mengemban amanah bangsa dan negara serta ikut andil dalam pembanguan di Sinjai.

“Selamat dan sukses para wisudawan semoga ilmu bisa mewarnai dan menopang masa depan anda, jangan puas dengan ilmu yang anda miliki sekarang. Teruslah belajar dan belajar sebab jalan kehidupan masih panjang dan penuh tantangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Tulungagung Larang ASN Mudik Lebaran, Bupati Siapkan Sanksi yang Melanggar

Andi Kartini berharap, UMSi dapat berkontribusi nyata lewat ide kreatif dan melahirkan solusi konstruktif serta tetap bersinergi dengan Pemkab Sinjai dalam membantu mewujudkan visi dan misi Pemeritah Daerah.

Rapat senat ini turut dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sulsel Dr. Abdullah Renre, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin, pejabat UMSi serta orang tua wisudawan dan wisudawati.

  • Sulfikar