Ikuti Festival Ekonomi Keuangan Digital, Ini Tanggapan Sekkab Sinjai

BERITA.NEWS, Sinjai – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2021.

Kegiatan digelar secara virtual ini dipimpin Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan diikuti seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Di Kabupaten Sinjai, kegiatan ini diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar di ruang kerjanya, Senin (5/4/2021).

Usai mengikuti kegiatan ini, Sekkab Sinjai Drs Akbar mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menerapkan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (P2DD).

Hal itu sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2021 dalam proses pembayaran menggunakan sistem digital.

Baca Juga :  Abaikan Jam Operasional, Toko di Tulungagung Terancam Dicabut Ijinnya

“Hari ini kita ikuti launching dan selanjutnya kegiatan-kegiatan yang dimaksud yang tidak lain tentunya dalam rangka meningkatkan perekonomian dan pembayaran-pembayaran yang sifatnya melalui digitalisasi,” katanya.

Menurut Sekda Sinjai, kini Satgas P2DD di Kabupaten Sinjai telah terbentuk sehingga kedepan penggunaan transaksi digital akan terus disosialisasikan dengan menggandeng pihak perbankan dalam hal ini PT Bank Sulselbar Sinjai.

“Memang ini masih berproses sosialisasi baik di tingkat provinsi dan kabupaten. Nantinya kita akan menindaklanjuti di daerah dalam bentuk sosialisasi agar masyarakat paham lebih mengerti bagaimana sistem pembayaran digital bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Silaturahmi Antar Pengurus, SMSI Sulsel Gelar Buka Puasa Bersama

Selain Sekda, turut hadir Kepala Bapenda Sinjai Asdar Amal Darmawan, Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Dr Mansyur, Kabag Perekonomian Setkab Sinjai A Tenri Rawe, Kabag Keuangan Setkab Sinjai Hj Hamdana serta perwakilan PT Bank Sulselbar Sinjai.

  • Sulfikar