Budiman Resmi Jadi Bupati Luwu Timur

Pelantikan Bupati Luwu Timur Budiman di Ruang Pola Kantor Gubernur (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman resmi melantik Budiman Wakil Bupati (Wabup) naik menjadi Bupati Definitif Luwu Timur (Lutim) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Berdasarkan putusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Wakil Bupati Budiman diberhentikan dengan hormat kemudian diangkat menjadi Bupati Definitif Luwu Timur untuk satu periode kedepan 2021-2026.

Diketahui, pada saat pelantikan kepala daerah serentak 11 kabupaten dan kota per tanggal 26 Februari 2021 lalu, Budiman ditetapkan sendiri sebagai Wakil Bupati Luwu Timur. Tanpa Jabatan Bupati. Hal ini dikarenakan Thoriq Husler sebagai petahana lebih dulu meninggal dunia.

Baca Juga :  BI Dorong Penggunaan QRIS Merchant Transaksi Keuangan Pemda se-Sulsel

“Selamat menjalankan amanah jabatan untuk periode 2021-2026. Lutim adalah program strategis telah berkontribusi masif di Sulsel. Investasi besar ada di Lutim daerah spesial pengaruhi perekonomian sehingga harus dijaga baik-baik Luwu Timur ini,” kata Andi Sudirman dalam sambutannya.

Andi Sudirman mengatakan Pemprov Sulsel akan terus mendukung program pembangunan di Luwu Timur. Olehnya itu, ia mengingatkan Budiman senantiasa perkuat komunikasi dan koordinasi.

Baca Juga :  Diinisiasi BI, Gubernur Sulsel Kukuhkan TP2DD di 24 Kabupaten dan Kota

“Pemerintah provinsi bersama ibu ketua (DPRD) selalu perjuangkan lutim jadi program strategis kami. Tentu diharapkan komunikasi dengan baik. Kami mengajak bupati dan PKK terus jalin hubungan dengan instansi vertikal,” ujarnya.

  • Andi Khaerul