Apdesi Luwu dan Polres Luwu Jadi Role Model Apdesi Kabupaten se-Sulsel

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Santoso saat menjadi narasumber di Rakerda Apdesi Sulsel di Aerotel Smile Hotel Kota Makassar hari ini, Senin (5/4/2021).

BERITA.NEWS, Makassar – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Luwu Andi Arfan Basmin menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Apdesi Sulsel yang dilaksanakan di Aerotel Smile Hotel Kota Makassar hari ini, Senin (5/4/2021).

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Santoso menjadi satu-satunya Kapolres di Sulsel yang menjadi narasumber di acara Rakerda Apdesi Sulsel yang dihadiri oleh sejumlah kepala desa di Sulawesi Selatan ini.

Ketua Apdesi Luwu Andi Arfan Basmin mengatakan, sudah tugasnya di organisasi desa Apdesi untuk membangun komunikasi yang baik dengan seluruh instumen yang ada. Hal ini agar kepala desa dapat bekerja tidak merasa terbebani dan tertekan.

Baca Juga :  Stok Bahan Pangan di Luwu Aman Selama Ramadhan, Harga Stabil
Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Santoso dan Ketua Apdesi Luwu Andi Arfan Basmin. ()

“Sudah tugas kami di organisasi desa untuk membangun komunikasi yang baik terhadap semua instrumen yang ada demi membuat teman kepala desa bekerja tidak terbebani dan tertekan,” kata Arfan Basmin.

Menurutnya, Apdesi Luwu dan Polres Luwu telah menjadi role model untuk Apdesi Kabupaten se-Sulawesi Selatan.

Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Santoso saat membawakan materi di acara Rekerda Apdesi Sulsel ini mengatakan bahwa desa adalah pusat perubahan dan Kamtibmas. “Karena itu penting bagi kita mambangun sinergitas ke desa-desa,” jelas Kapolres Luwu.

Baca Juga :  Stok Bahan Pangan di Luwu Aman Selama Ramadhan, Harga Stabil

Kapolres menambahkan, pihaknya sebagai Kapolres memang selalu membangun sinergitas dengan semua desa. Karena, katanya, membangun sinergitas harus dimulai dari tingkatan teratas.

“Membangun sinergitas itu harus mulai dari tingkatan teratas,” ujar AKBP Fajar Dani Santoso.

  • MUH ASRI