Pastikan Pengamanan Hari Paskah Aman dan Kondusif, Karo Ops Polda Sulsel Lakukan Ini

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali saat memantau pengamanan di Gereja Katedral.

BERITA.NEWS, MAKASSAR – Kepala Biro Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali MM kembali lagi, terjun langsung mengecek pelaksanaan pengamanan di Hari Paskah di Sejumlah Gereja yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, (04/04/2021).

Mantan Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan ini berkunjung dalam rangka untuk meninjau langsung personil yang sedang melaksanakan pengamanan di Hari Paskah di Gereja berjalan aman dan Kondusif.

Dalam pantauan Berita.News, Komisaris Besar Polisi ini mengunjungi Gereja Katedral dan Gereja Yesus Kristus yang berada di jalan Gunung Latimojong, Gereja Bethani di jalan Gunung Latimojong.

Tidak hanya itu, tiga bunga melati ini juga mengunjungi Gereja Petra yang berada di Jalan Sungai Saddang, Gereja Toraja di jalan Gunung Bawakaraeng dan Gereja Santo Joseph Pekerja di jalan Gunung Latimojong.

Baca Juga :  Alasan Syamsuddin Batolla Perlambat Tempo Permainan PSM Makassar

Adeni Muhan sapaan akrab Puang Tindiz ini, mengungkapkan kepada awak media saat ditemui bahwa, kunjungan dirinya ke sejumlah Gereja tersebut, hanya untuk memastikan jemaat kristiani yang sedang melaksanakan Hari Paskah, pagi tadi dan sekitar 11:00 Wita, telah berjalan aman dan nyaman.

“Semua ini hanya untuk memastikan bahwa pengamanan Hari Paskah di sejumlah gereja tersebut berjalan aman, nyaman dan kondusif, siang ini sudah clear, nanti sore lagi jam 18.00 wita,” ujar Komisaris Besar Polisi, Adeni Muhan Daeng Pabali MM.

Disamping itu, dalam kunjungannya ke sejumlah Gereja tersebut, Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan menambahkan bahwa selain untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan berjalan aman dan kondusif, ia juga menyempatkan untuk memberikan semangat kepada sejumlah personil TNI-Polri yang berjaga di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Alasan Syamsuddin Batolla Perlambat Tempo Permainan PSM Makassar
Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan saat memberikan semangat kepada personil TNI-Polri yang berjaga di Gereja Katedral.

“Setiap kita berkunjung ke Gereja-gereja tadi, kita juga tidak lupa memberikan semangat kepada personil TNI-Polri yang bertugas untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif ini,”pungkasnya Puang Tindiz.(*)