Kapolres Parepare Bersama Dandim 1405 Pastikan Perayaan Paskah Berjalan Aman dan Kondusif

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah bersama Dandim 1405 Mlts, Letnan Kolonel Czi Arianto Wibowo saat memantau Gereja Kibaid yang berada di Kota Parepare.

BERITA.NEWS, Parepare – Dalam rangka pengamanan perayaan Hari Paskah, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengecek langsung kesiapan personil saat apel yang dipimpin Kabag Ops Polres Parapare, Kompol H. Muhambar di Mapolres Parepare, yang berada di Jalan Andi Mappatola nomor 20, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (04/04/2021).

Sesuai Pantauan Berita.news, Ajun Komisaris Besar Polisi, Welly Abdillah yang tiba di Mapolres Parepare sekira pukul 07.30 Wita langsung mengecek Pos Penjagaan Polres Parepare.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah saat mengecek Pos Penjagaan di Polres Parepare pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, Welly Abdillah didampingi Waka Polres Parepare, H Sudarno mengecek langsung kesiapan 83 personil di Polres Parepare. Setelah itu, Kapolres Parepare bergeser dari Mapolres dan melanjutkan dengan Mobile Hunting.

“Seluruh personil Polres Parepare dan personil Kodim 1405  menjaminkan rasa aman bagi jemaat kristiani untuk melaksanakan Hari Paskah, semua ini demi menjaga situasi yang aman di Kota Parepare,” ujar AKBP Welly Abdillah.

Baca Juga :  6.546 Rumah Warga Kabupaten Kupang Rusak Diterjang Seroja

Diketahui dalam rangka pengamanan dilaksanakan sejak pagi dan kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua menjelang siang hari, sebanyak 17 Gereja para jemaat kristiani melaksanakan perayaan Hari Paskah berjalan aman, nyaman dan kondusif.

Dipenghujung pemantauan pengamanan perayaan Paskah, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah bersama Dandim 1405/Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo menyempatkan untuk memantau langsung pelaksanaan perayaan Paskah di Gereja Kibaid yang berada di Jalan Andi Laetong dan Gereja Toraja Jemaat Elim.

“Kami bersama Dandim meninjau langsung pelaksaan Hari Paskah di Kibaid dan Gereja Toraja Jemaat Elim, semuanya berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya Welly Abdillah saat ditemui di Gereja Kibaid.

Baca Juga :  Tak Terima Ibunya dimarahi, Pria di Pinrang Nekat Tebas Leher Ayahnya

Sementara itu, Dandim 1405/Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo yang ditemui saat melakukan pemantauan bersama Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengatakan bahwa TNI-POLRI menjamin rasa aman bagi masyarakat.

“Semua rangkaian pelaksanaan Hari Paskah berlangsung di Kota Parepare dipastikan semua berjalan aman dan kondusif,” kuncinya Dandim 1405, Letnan Kolonel Arianto Wibowo.(*)