Didampingi Kapolda Sulsel, Panglima TNI Kunjungi Sejumlah Gereja di Makassar

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi sejumlah gereja di Makassar, Jumat (2/4/2021).

BERITA.NEWS, Makassar – Jumat, 2 April 2021. Jarum jam menunjukkan pukul 17.17 Wita. Dari Galaktika, Lanud Hasanuddin, Makassar, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung naik ke bus berwarna hijau.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi sejumlah gereja di Makassar, memantau Jumat Agung.

Panglima didampingi Kabagintelkam Mabes Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Merdisyam Msi, dan Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali MM.

Dikawal ketat dari unsur TNI- Polri, Panglima dan rombongan langsung berkunjung ke Gereja Kare yang berada di pintu 1 Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan.

Baca Juga :  Alasan Syamsuddin Batolla Perlambat Tempo Permainan PSM Makassar

Turun dari bus, Panglima beserta rombongan disambut dengan hormat oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Marsekal Hadi pun bertanya ke Kapolrestabes Makassar terkait jumlah seluruh personel yang mengamankan Jumat Agung dan Hari Paskah.

“Siap, 1.600 personel Jenderal,” jawab Kombes Witnu Urip.

Setelah itu, Panglima TNI Marsekal Hadi dan rombongan masuk ke dalam Gereja Kare. Dia juga sempat melambaikan tangan ke umat nasrani yang hendak melaksanakan misa Jumat Agung.

Sesaat sebelum meninggalkan Gereja Kare, Panglima TNI menyempatkan bertanya ke personel yang sedang berjaga. Tidak hanya personel dari TNI, Hadi juga bertanya ke anggota Brimob Polda Sulsel yang berjaga di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Alasan Syamsuddin Batolla Perlambat Tempo Permainan PSM Makassar

“Dari mana?” tanya Panglima.

“Siap Brimob, Jenderal,” jawab personel Brimob dengan sikap tegas.

“Jalin komunikasi yang baik dengan personel TNI, berikan rasa aman bagi saudara kita yang melaksanakan ibadah,” pesan Panglima TNI sembari berjalan menuju ke bus dan menyapa anggota TNI dari Paskhas.

Setelah itu, rombongan Panglima TNI dan Kabagintelkam Mabes Polri serta Kapolda Sulsel meninggalkan Gereja Kare.

Rombongan selanjutnya menuju ke Gereja Katedral Jl Kajaolalido, untuk memantau pelaksanaan misa Jumat Agung.

  • Maulana Karim