Gencar Berpatroli, Kapolsek Panakukang : Demi Menjaga Situasi Yang Aman dan Kondusif

Kanit Binmas Polsek Panakukang, IPTU Winarno disebelah kanan saat sedang patroli ke sejumlah Gereja yang ada diwilayahnya.

BERITA.NEWS, Makassar – Jelang pelaksanaan Jumat Agung dan Hari Paskah yang jatuh tepat, di hari Minggu mendatang. Sesuai arahan dari Kapolrestabes Makassar, Polsek Panakukang meningkatkan pengamanan.

Hal itu pun dibuktikan dengan dilaksanakannya pengamanan yang lebih rutin dan memperketat di sejumlah Gereja serta berbagai pusat keramaian yang berada di wilayah Polsek Panakukang.

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal F. Rakhman, SIK, MH yang dikonfirmasi perihal pengamanan tersebut mengatakan bahwa, meningkatkan kegiatan patroli ke seluruh tempat ibadah yang berada diwilayah hukum Polsek Panakkukang, demi mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan terjadi, jelang peringatan Hari Paskah.

Baca Juga :  Peserta Didik Angkatan 61 Suprianto Salurkan Bantuan Ke NTT

“Meningkatkan pengamanan dengan lebih rutin berpatroli di wilayah hukum polsek panakukang, tidak lain untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di Polsek Ujung Panakukang,” ungkapnya Kapolsek Panakukang, Kompol Jamal.

Kompol Jamal juga berharap, seluruh tokoh masyarakat bisa berperan aktif untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif ini.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat. Tentunya kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ini,” ujar Kompol Jamal.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Panakkukang, IPTU Winarno bersama Kanit Binmas Polsek Panakkukang IPTU Tsirenden yang dijumpai, saat sedang melakasanakan patroli ke beberapa Gereja mengatakan bahwa, hal ini demi menjaga situasi kamtimbmas di wilayah hukum Polsek Panakukang.

Baca Juga :  Resmob Polres Pinrang Ringkus Pelaku Curas Bermoduskan Jambret

“Kegiatan patroli tersebut tidak lain sebagai bentuk pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat agar merasa aman dan nyaman saat melaksanakan Ibadah dan tentunya, hal ini juga untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif,” tandasnya. (*)