Andi Sudirman Ancam Putus Kontrak Kontaktor Jika Tidak Capai Target

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan mempertegas kinerja para mitra kontaktor Pemerintah Provinsi (Pemprov) di APBD 2021.

Andi Sudirman mengatakan pihaknya sudah memanggil seluruh kontaktor yang akan bekerjasama dengan Pemprov Sulsel. Ia tegaskan ada target kerja yang musti dipatuhi selama periode anggaran 2021 berlangsung.

“(Pengumpulan kontraktor?) Iya saya kumpulkan supaya program pemulihan ekonomi nasional terserap 90 persen di Mei, harus. Tidak boleh tidak tawar-menawar dan uangnya ada. Harus diserap,” ucapnya.

Baca Juga :  Sulsel Ekspor 2 Ribu Ton Ikan, Totalnya Capai Rp 97 Miliar

Menurutnya, Pemprov tidak akan segan melakukan pemutusan kontrak kalau pihak kontraktor tidak sanggup mencapai target serapan anggaran dan fisik 90 persen selama bulan Mei 2021.

“Konsisten pemulihan ekonomi. Harus diserap kalau tidak diserap bahaya. Putus kontrak. Kalau Mei tidak terserap 90 persen diputus kontraknya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Andi Sudirman mengatakan anggaran telah ia siapkan. Sehingga, para kontraktor tidak perlu takut lagi soal pembayaran. Mereka tinggal mempercepat kinerja.

Baca Juga :  Pelarangan Mudik Serentak Tanggal 6-17 Mei, Wilayah Mamminasata Diperketat

“Kita mau per pekan dia (Kontraktor) tagih, kita bayar dalam on the spot. Saya sudah perintahkan semua tim pengecek cek aktualisasi kerja fisik selesai langsung tagih ada invoice masuk selesaikan,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul