PSM Makassar Lolos Babak 8 Besar Piala Menpora

Pemain PSM Makassar. (IST)

BERITA.NEWS, Malang – PSM Makassar harus puas dengan skor imbang 2-2 saat berhadapan dengan Borneo FC, pada pertandingan terakhir penyisihan grub B Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021).

Hasil imbang tersebut, Pasukan Ramang berhasil menggenggam satu tiket babak 8 besar Piala Menpora. PSM kini mengoleksi 5 poin dari tiga pertandingan yang dijalaninnya.

Sebaliknya, Borneo FC sudah pasti tersingkir dari ajang bergengsi tersebut. Pada laga ini Borneo FC yang sudah tersingkir tetap bermain penuh semangat. Pasukan Mario Gomez tersebut berinisiatif melancarkan serangan sejak menit awal laga dimulai.

Namun, malahan PSM yang mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit 19. Umpan matang yang diberikan Yakob Sayuri berhasil dituntaskan Saldy untuk mencetak gol.

PSM kembali menambah gol pada menit 24. Kali ini giliran Zulham Zamrun yang mengukir namanya di papan skor melalui sepakan bebas yang tak mampu dibendung penjaga gawang Borneo FC Angga Saputro.

Baca Juga :  Syamsuddin Batolla Ingin PSM Bobol Gawang Persija di Menit Awal

Tertinggal dua gol membuat Borneo FC menaikkan tempo serangannya. Berulang kali Pesut Etam merepotkan lini belakang PSM yang tampil solid di pertandingan ini.

Akhirnya, usaha Borneo FC untuk memperkecil kedudukan berbuah hasil pada menit 29 melalui titik putih. Guy Junior yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Di sisa waktu yang ada Borneo FC semakin sering melakukan serangan. Akan tetapi, hingga turun minum keunggulan 2-1, masih tidak berubah.

Usai turun minum Borneo FC tetap mengendalikan permainan. Umpan pendek yang dikolaborasikan umpan lambung menjadi ciri khas mereka dalam membangun serangan.

Terus menekan Borneo FC mampu menyamakan skor pada menit 63. Rifal Lastori yang baru bermain di babak kedua sukses mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan bek PSM.

Baca Juga :  Jadwal Liga Europa: Berpeluang All-English di Final

Keadaan imbang membuat pertandingan berjalan menarik. Borneo FC dan PSM saling melakukan aksi jual beli serangan untuk mencetak gol.

Jelang berakhirnya pertandingan tempo permainan sedikit menurun. Hingga wasit meniupkan peluit tanda laga selesai kedudukan imbang masih tak berubah.

Tambahan satu poin tersebut cukup mengantarkan PSM melaju ke babak delapan besar Piala Menpora. Satu slor tersisa bakal diperebutkan Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, yang bermain setelah ini.