Andi Sudirman Optimis Pemprov Sulsel Kembali Raih WTP LKPD 2020

Plt Gubernur Andi Sudirman saat serahkan LKPD kepada BPK Perwakilan Sulsel (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku optimistis pihaknya kembali akan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Daerah.

Andi Sudirman mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang ada di BPK mengenai pemberian WTP tersebut. Apakah memenuhi syarat atau tidak.

“Kita kan begini menyerahkan ke mekanisme aja, artinya kita menunggu saja dan ini pemeriksaan 2020 kan jadi kita menunggu bagaimana mekanisme berjalan sesuai aturan ajakan bukan saya menentukan,” ujarnya. Rabu (31/3/2021).

Baca Juga :  Tarawih Pertama di Masjid Al Markas, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Aturan Prokes Covid-19

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono mengatakan masih ada satu daerah yakni Takalar belum menyerahkan laporan keuangan daerahnya. Padahal, batas pengumpulan terakhir hari ini.

“Jadi hari ini kesempatan kepada pemerintah daerah sampaikan LKPD. Ternyata masih ada satu lagi yang belum di sektor Takalar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa menyelesaikan,” ujarnya.

“Ini untuk menilai penyajian keuangan apakah Sudah sesuai standar. Bagi yang sudah WTP tetap pertahankan. Untuk provinsi selain menerima LKPD 20202 kita juga menyerahkan IHPD berisi ringkasan LHP yang diperiksa BPK selama 2020. Ringkasan atas 25 entitas dimana kami sudah selesaikan 40 LHP,” pungkasnya.

Baca Juga :  Cegah Munculnya Klaster Baru, Pemerintah Siapkan Panduan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

Diketahui, Laporan Pengelolaan Keuangan tahun 2019 lalu Pemprov Sulsel juga menerima predikat WTP dari BPK

Andi Khaerul