Media Gathering, ini Pesan Bupati Luwu

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu Basmin Mattayang, melepas puluhan peserta Media Gathering di pelataran Kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (29/3/2021).

Puluhan peserta media gathering yang terdiri dari jurnalis di Luwu berangkat ke Malino, Kabupaten Gowa.

Basmin didampingi Sekda Sulaiman, Kepala Bappeda Ahmad Awwabin, Plt Kadis Kominfo Ahyar Kasim, dan Kastapol PP Andi Iskandar melepas para jurnalis dari berbagai media.

Basmin berpesan kepada peserta agar menjaga keselamatan, kesehatan, dan kebersamaan selama mengikuti media gathering.

“Jaga keselamatan, kesehatan, dan kebersamaan di kampung orang. Saling mengigatkan satu sama lain,” pesan orang nomor satu di Bumi Sawerigading.

Baca Juga :  Elemen Relawan Jokowi Sarankan Presiden tak Pilih Menteri dari Kader Parpol

Bupati Luwu dua periode berharap, sepulang dari Malino, jurnalis Luwu diharapkan semakin profesional dan bersinergi dengan pemda membangun daerah.

“Seperti tema kegiatan ini sinergi membangun Luwu. Ke depan mari kita mengedepankan budaya sipakatau, jika ada hal-hal yang terkait dengan pemda bisa dikonfirmasi dulu,” tuturnya.

Media gathering di Malino berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (29-31/3/2021). Peserta menginap di Pondok Al Hikmah Dua.

Ketua panitia, Zainuddin Bundu Ajiz mengatakan, tujuan utama media gathering untuk mempererat silaturahmi antara sesama jurnalis.

Baca Juga :  Polres Sinjai Gratiskan SKCK Bagi Warga Yang Lahir di Hari Kartini

Acara ini, lanjut dia, terdiri dari beberapa kegiatan. Seperti diskusi terbuka dengan sejumlah kepala dinas hingga games dengan sesama pekerja media pers.

“Inti dari kegiatan ini adalah mempererat hubungan dengan sesama jurnalis dan membangun sinergi dengan Pemda Luwu,” papar Ajiz.