Kolaborasi RT/RW, PDAM Makassar Pasok Air Bersih Gratis di Sudiang

BERITA.NEWS, Makassar – Tim Perumda Air Minum kota Makassar melakukan pembagian air tangki gratis, Selasa 30 Maret 2021 di Bumi Permata Sudiang Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya.

Ada 10 unit mobil tangki yang diturunkan dalam kegiatan kali ini. Tim sebelumnya telah berkoordinasi dengan RT/RW setempat agar dapat mendata warga yang tidak dapat air.

Menurut Ketua RW 10 Ahmad Alqadri ada sekitar 900 KK yang tidak dapat air.

Jadi memang pelayanan distribusi air ke beberapa daerah di kecamatan Biringkanaya dalam beberapa hari ini mengalami gangguan.

Hal ini disebabkan rusaknya salah satu pompa booster pump yang ada di KIMA (Kawasan Industri Makassar).

“Disana itu ada 2 pompa untuk distribusi air ke pelanggan, salah satunya itu mengalami kerusakan sehingga debit air berkurang. Jadi sebenarnya tidak ada penghentian distribusi air hanya saja saat ini debit air berkurang sehingga ada beberapa pelanggan yang terkena dampak tidak dapat air,” imbuh Kabag Distribusi dan Kehilangan Air Wahidin, S.

Lebih lanjut lagi Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar Anugrah Alkautzar mengatakan kegiatan ini merupakan respon dan langkah konkrit dari perumda Air Minum Kota Makassar untuk menanggapi keluhan atau aduan dari pelanggan.

“Jadi untuk sementara ini kami harap kegiatan ini dapat menjadi solusi untuk masyarakat sambil kami menunggu pihak penyedia booster pump dapat mengadakan alat nya untuk segera kami lakukan pergantian agar pelayanan ke masyarakat bisa kembali normal lagi,” katanya.

“Untuk proses pembagian air tangki gratis ini masyarakat/warga bisa menghubungi pejabat RT/RW setempat agar dapat di data untuk kemudian pihak RT/RW dapat menghubungi dan berkoordinasi lebih lanjut dengan kami untuk mengatur jadwal pengantaran air mobil tangki gratis,” lanjut Angga sapaan akrab nya.

Comment