HUT YKB ke-41, Shanty Merdisyam Keliling Kunjungi Sekolah dan Bagikan Tali Asih

BERITA.NEWS, Makassar – Berbicara soal Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam, pasti ada perempuan yang hebat di belakang orang nomor satu di Polda Sulawesi Selatan ini. Tentunya, dia adalah Ketua Bhayangkari Sulsel, Shanty Merdisyam.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-41 tahun 2021, Shanty Merdisyam berkeliling mengunjungi sejumlah sekolah di Sulsel yang berada di bawah naungan YKB.

Hari ini, tepat pukul 08:00 Wita, Istri dari Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdysam mengunjungi TK, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP).

“Kegiatan ini, dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-41 tahun 2021, kami memberikan tali asih kepada guru-guru Yayasan Kemala Bhayangkari se-Sulawesi Selatan,” tutur Shanty Merdisyam.

“Pada kesempatan kali ini sebagai perwakilan penerima sembako kami laksanakan di sekolah-sekolah Makassar Raya. Seperti saat ini, kami serahkan ke Sekolah YKB Cabang Brimob, dan kemarin juga telah kami laksanakan di Cabang Gowa dan Maros,” jelas Shanty Merdisyam, Selasa (30/3/2021).

Kunjungan Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan ini tidak sendiri. Shanty Merdisyam didampingi Istri dari Karo Ops Polda Sulawesi Selatan yang akrab disapa Puang Tindiz yaitu, Mey Adeni Muhan Dg Pabali, Kadarislam Kasim dan beberapa pengurus Bhayangkari Sulawesi Selatan lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia HUT Kemala Bhayangkari ke-41, Trie Endon Nurcahyo mengatakan, kegiatan anjangsana ini merupakan hari kedua setelah kemarin dilaksanakan di tingkat Kemala Bhayangkari Kabupaten Gowa dan Maros.

“Saat ini anjangsana dilaksanakan di tingkat Bhanyangkari Cabang Brimob,” kata Trie saat ditemui di tingkat Kemala Bhayangkari Cabang Brimob di Aspol Panaikang, Selasa (30/3/2021).

Menurut Trie Endon Nurcahyo, pemberian tali asih berupa bingkisan paket sembako kepada seluruh guru sekolah Kemala Bhayangkari di wilayah daerah Sulawesi Selatan, dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke-41 tahun.

“Selain pemberian paket sembako, juga dibagikan masker dan hand sanitizer kepada siswa SD dan SMP di Kemala Bhayangkari Cabang Brimob. Pemberian masker dan hand sanitizer untuk mendukung program pemerintah dengan patuh protokol kesehatan,” ucapnya.

Trie menambahkan bahwa, hal ini juga merupakan bentuk kepedulian ibu Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan kepada anak-anak sekolah.

Meskipun saat ini mereka belum sekolah dengan cara tatap muka, akan tetapi protokol kesehatan tetap harus diterapkan. Salah satunya selalu menggunakan masker dan hand sanitizer.

“Terkait pemberian paket sembako ini, selain dalam rangka HUT Kemala Bhayangkari, namun juga sebagai bentuk kepedulian Ibu Ketua Bhayangkari Sulsel,” tutupnya.

Dalam kunjungan ini Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan Shanty Merdisyam mengunjungi TK SPN Batua, TK Chairil Anwar, TK Polrestabes Makassar dan SD-SMP Aspol Panaikang.

Tidak hanya itu, pemberian tali asih ini bukan hanya di Brimob saja tapi seluruh Yayasan Kemala Bhayangkari se-Sulawesi Selatan. Kegiatan ini pun diwarnai dengan pemberian puluhan paket yang diserahkan langsung oleh Shanty Merdisam di setiap kunjungannya.

  • MAULANA KARIM