Shalat Tarawih Berjamaah, Plt Gubernur Sulsel: Boleh, Tetap Terapkan Prokes Covid-19

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku tidak keberatan jika masyarakat ingin melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid selama bulan Ramadan.

Andi Sudirman mengatakan yang penting harus dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di masjid. Seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat shalat berjamaah.

“Boleh, kan orang sudah salat Jumat. Yang penting kapasitas tetap adalah prosedur protokol kesehatan,” ucapnya, Senin (29/3/2021).

Baca Juga :  RSP Otak Nasional Akan Dibangun di Makassar, Anggaran Siap Rp 900 Miliar

Lebih lanjut, Andi Sudirman mengatakan pembolehan shalat tarawih berjamaah bisa dilakukan. Termasuk, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada daerah tertentu.

“Kan sudah ada edaran saya kemarin. PPKM mikro khusus wilayah yang betul-betul memang, tapi mikro. Skala mikro itu RT lebih kecil dari itu, itu yang dikasih. Tapi kalau yang zona lain mungkin standar yang penting prokes,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

Diketahui, jadwal awal Ramadan tahun ini diperkirakan jatuh tanggal 12 atau 13 April 2021. Hanya saja, pemerintah pusat belum menetapkan jadwal resmi.

  • Andi Khaerul