Kebakaran di Kilang Minyak Balongan Indramayu, 21 Orang Terluka

Mobil pemadam kebakaran melintas di lokasi kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021). ANTARA/Khaerul Izan/aa.

BERITA.NEWS, Indramayu – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi di area kilang minyak RU VI Balongan menyebabkan 21 orang terluka.

Di Indramayu, Senin (29/3/2021), Deden memerinci, kebakaran yang terjadi di area kilang itu menyebabkan lima orang terluka berat, dua orang mengalami luka serius, dan 14 terluka ringan.

“Yang dua korban bisa kami tangani di RSUD Indramayu,” katanya.

Baca Juga :  Kapolres Sinjai Serahkan Zakat Profesi Personel ke Baznas

“Lima korban yang luka berat kita rujuk ke RSD Gunung Jati Cirebon,” ia menambahkan.

Ia menjelaskan, lima orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Cirebon mengalami luka bakar lebih dari 50 persen sehingga membutuhkan perawatan di rumah sakit dengan fasilitas lebih lengkap.

Satu tangki minyak di kilang RU VI Balongan di Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3) dini hari terbakar dan menimbulkan ledakan keras.

Baca Juga :  Ketua Komisi III DPRD Sinjai Hadiri Pelantikan Pejabat Eselon II

Selain menyebabkan warga terluka, kebakaran yang terjadi pada satu tangki minyak di kilang Balongan memaksa 1.000 lebih warga di sekitar lokasi kebakaran mengungsi.

  • Antara