Masuk Ruko dan Ancam Korban dengan Pisau, 2 Pria Ini Ditembak

BERITA.NEWS, Makassar – Polisi dari Anggota Opsnal Polsek Mariso, Jumat (26/3/2021), berhasil menangkap dua pemuda yang diduga terlibat kasus perampokan sebuah toko kelontong pada Senin (1/3/2021) lalu. Bahkan, keduanya “dihadiahi” tembakan di kakinya karena berusaha lari saat diamankan.

Mereka yang diamankan itu adalah An alias Ra (20) dan RA (25), keduanya warga Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah HP Samsung A6 Plus warna hitam, satu buah HP Samsung S8 Plus warna hitam, dan sebuah sepeda motor Honda Scoopy warna baru-baru yang digunakan kedua pelaku.

Dari hasil interogasi, keduanya mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di sebuah rumah toko (Ruko) di Jalan Seroja, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Informasi yang diperoleh BERITA.NEWS, modusnya yaitu An masuk ke dalam ruko, sementara RA menunggu di depan ruko.

Begitu masuk, An langsung menodongkan pisau ke korban yang masih di bawah umur dan mengambil dua handphone milik korban yang tersimpan di meja jualan.

Korban pun kemudian melapor ke Polsek Mariso. Petugas dari Unit Opsnal Polsek Mariso yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Syamsuddin didampingi Panit Opsnal Ipda S Hasanuddin Bachri, melakukan penyelidikan.

Hasilnya, pada Jumat (26/3/2021), petugas berhasil mengamankan RA di rumahnya di wilayah Kecamatan Tamalate. Saat ditangkap, RA sedang duduk bersama teman-temannya.

Selanjutnya, petugas melakukan pencarian terhadap An yang saat itu berada di Jalan Manuruki, Kecamatan Tamalate.

Ketika tiba di lokasi, polisi mendapati An sedang melintas di Jalan Daeng Tata I, Kecamatan Tamalate, dengan mengendarai sepeda motor. Polisi kemudian membuntuti.

Ternyata, An berhenti untuk membeli rokok di sebuah ruko. Saat itulah An berhasil diamankan.

Setelah mengamankan kedua pemuda itu, polisi melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti. Namun saat di perjalanan, kedua pelaku memberontak dan menendang anggota.

Polisi pun melakukan pengejaran terhadap keduanya yang berusaha lari. Polisi sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak 2 kali, namun tidak diidahkan pelaku. Akhirnya polisi melumpuhkan kedua pelaku dengan tembakan di bagian kaki sebelah kanan, masing-masing satu kali.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. Setelah itu, keduanya dibawa ke Mako Polsek Mariso untuk pengembangan selanjutnya.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK, membenarkan penangkapan kedua pemuda yang diduga terlibat curas tersebut.

  • MAULANA KARIM