Anggota ORARI di Makassar Siap Tolak Panitia Muslok, Jika Ditetapkan Sepihak

BERITA.NEWS, Makassar – Musyawarah Lokal (Muslok) Organsiasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) di Makassar sepertinya bakal menemui jalan buntu. Pasalnya mandataris belum membentuk panitia.

Anggota ORARI Wilayah Makassar Timur Jusuf YC 8 BUU yang juga salah satu mandataris mengaku penundaan Muslok terkesan ada kesengajaan. Mengingat belum ada tanda-tanda pembentukan panitia Muslok.

Yusuf mengatakan pihaknya juga curigai ada gerakan yang segaja ingin melakukan pembentukan panitia yang tidak independen untuk kepentingan kelompok tertentu.

“Kami para mandataris menolak jika penetapan SC dan OC muslok jika ditentukan sepihak. Biarkan kami mandataris dari 4 lokal di Makassar yang menentukan,” ucapnya. Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga :  Selama Ramadhan, Jajaran Polres Sinjai Lakukan Pengamanan di Masjid

Menurutnya, muslok tahun ini kalau mau independen biarkan amatir radio makassar yang mengatur musyawarahnya sendiri. Jangan ada pihak luar ikut merecoki.

“Ini musyawarahnya orlok Makassar bukan Orari Daerah Sulsel,” tegas Jusuf.

Ia mengaku pihaknya siap melakukan penolakan jika dalam pelaksanaan Muslok tidak sesuai aturan main organisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART).

Baca Juga :  Gempa di Barat Daya Nias, Getarannya Dirasakan hingga Padang

“Kami ratusan amatir radio di Makassar mau memilih langsung ketuanya bukan dengan sistem perwakilan. Walikota saja dipilih langsung di masa pandemi apalagi kami yang hanya ratusan saja,” kata senior ORARI tersebut.

Andi Khaerul