Kapolda Sulsel Lantik 24 Kapolres Jadi Ketua Umum PBVSI di Wilayahnya Masing

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam yang diapit dua Kapolres, salah satunya, kapolres Parepare, Welly Abdillah disebelah kiri Kapolda Sulsel.
BERITA.NEWS, MAKASSAR –  Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam MSi selaku Ketua Umum Pengurus PBVSI Provinsi Sulawesi Selatan melantik 24 Kapolres jajaran Polda Sulsel sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) untuk kabupaten dan Kotanya masing masing.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula SPN Batua Polda Sulsel, Jum’at, (26/03/2021).
Dalam kegiatan ini turut hadir juga beberapa Pejabat Utama Polda Sulsel dan perwakilan Ketua Umum Koni Provinsi Sulsel.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa pelantikan ini berarti sebagai penguru PBVSI Kabupaten dan Kota mempunyai Tanggung awab untuk meningkatkan pembinaan dan memamjukan Olahraga Bola Voli di daerah masing-masing.

Baca Juga :  Pimpin KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin Akan Rangkul Semua Elemen Pemuda

“Selain itu yang terpenting juga menjaga keharmonisan antara sesama pengurus demi terlaksananya programprogram organisasi,”ungkap Kapolda.

Kapolda juga menekankan tantangan PBVSI Suse kedepan yaitu bagaimana meningkatkan prestasi atlet sehingga dapat bersaing dengan daerah lain.

Kegiatan ini yakni, pengukuhan dan pelantikan oleh Kapolda Sulsel selaku ketua umum Pengurus Provinsi PBVSI Sulsel serta penandatanganan berita acara.

Selanjutnya penyerahan bendera PBVSI Kab/ kota Se-Sulsel oleh ketua umum pengprov. PBVSI Sulsel kepada ketua umum PBVSI Kab/ Kota masing-masing.

Kemudian penyerahan bingkisan dari Ketua Umum Pengprov. PBVSI Sulsel kepada ketua umum PBVSI Kab/ Kota masing-masing.

Baca Juga :  Lahan Milik Polda Sulsel Akan Dibangun Agrowisata, Sarana Olahraga hingga Masjid

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Po E. Zulpan SIK, MSi menyampaikan bahwa perjalanan sejarah PBVSI dalam kurun waktu 3 Dekade terakhir terlihat korelasi Positif dan Support dari Polri kepada PBVSI.

“Harapan kita pelantikan ini dapat menumbuhkan motivasi para pengurus untuk mengembangkan organisasi Bola Voli di daerah masing-masing,” ungkap Kabid Humas.