Tilang Elektronik Berlaku di Makassar, Plt Gubernur: Tingkatkan Disiplin Lalulintas

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi penerapan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) di Kota Makassar.

Lebih khusus, Andi Sudirman memberikan apresiasi kepada Kapolda Irjen Pol Merdisyam atas terselenggaranya sistem ETLE tersebut di Sulsel. Dipercaya bisa mendukung pencegahan Covid-19 dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Diketahui, sistem tilang elektronik akan dipusatkan di 16 titik ruas jalan di Kota Makassar untuk memantau pelanggaran lalu lintas dari pengguna jalan. Seperti, persimpangan bandara perbatasan Maros-Makassar, lampu merah Jalan Urip Sumoharjo-Pettarani.

Baca Juga :  Siap Berlayar Bira-Selayar, Plt Gubernur Sulsel Resmikan Pengoperasian KMP Takabonerate

Kemudian lampu merah Tello dan Veteran, perempatan Jalan Boulevard, Hertasning, ruas jalan ujung Pettarani menuju Alauddin. Lalu perempatan lampu merah Jalan Gunung Bawakaraeng-Latimojong, lampu merah Karebosi, Jalan Haji Bau dan Jalan Penghibur.

“Kami mengapresiasi gerak cepat bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam beserta jajarannya atas penerapan tilang elektronik ini yang dimulai di 16 titik ruas jalan di Kota Makassar,” ujar Andi Sudirman, Rabu (24/3/2021).

Dirinya berharap, dengan penerapan tilang elektronik ini bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara. Selain itu, bisa meminimalisir angka kecelakaan akibat melanggar aturan lalu lintas.

Baca Juga :  Andi Sudirman Terima Kunjungan Keluarga Korban Penembakan KKB Papua Asal Toraja

“Kami berharap dengan tilang elektronik ini masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan bisa meningkatkan kesadaran dan disiplin pentingnya aturan berlalu lintas,” pungkas Andi Sudirman.

  • Andi Khaerul