PT Rajasa Tomax Globalindo Jadi Pemenang Tender Proyek Masjid 99 Kubah

Masjid 99 Kubah Asmaul Husnah (dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Lelang proyek konstruksi lanjutan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna kini sudah ada pemenang. Hanya saja masih ada tahapan masa sanggah yang musti dilalui selama satu minggu kedepan.

Adapun pemenang lelang konstruksi Masjid 99 Kubah Asmaul Husna itu oleh PT Rajasa Tomax Globalindo yang beralamat di Komp. Mangasa Permai Blok Z 1/7 – Makassar. Nilai penawaran sebesar Rp 22.256.165.471,95 miliar.

Kepala Bidang SDA Dinas PU TR Pemprov Sulsel Chaeruddin membenarkan nama perusahaan tersebut telah tercatat sebagai pemenang di web resmi lelang Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sulsel. Hanya saja masih ada tahapan masa sanggah yang musti dilalui.

Baca Juga :  Sulsel Ekspor 2 Ribu Ton Ikan, Totalnya Capai Rp 97 Miliar

“Jadi sekarang itu kita sedang masa sanggah, jadi belum ada berita acara penetapan pemenang dari Pokja, kami masih menunggu. Paling tidak satu minggu masa sanggah, sesuai aturan pengadaan barang dan jasa,” ucapnya, Rabu (24/3/2021).

Meski begitu, Chaeruddin mengatakan penetapan pemenang lelang tetap harus dibuktikan dengan penandatanganan berita acara. Melalui hasil penilaian akhir kelompok kerja (Pokja) pengadaan barang dan jasa.

“Kalau setelah ada yang menyangga panitia dalam hal ini Pokja akan menetapkan siapa pemenang tender. Setelah ada pemenang tender mereka akan dibekali berita acara, kemudian di sorong ke OPD atau ke kami gitu,” ujarnya.

“Untuk pemenang kemarin sudah ada, ada verifikasi dari Pokja, cumankan jangan sampai yang ditetapkan sebagai calon pemenang ada yang menyangga itu, makanya itu diberi waktu masa sanggah pak. Tergantung seberapa cepat Pokja, setelah melewati masa sanggah membuat berita acara ke kami begitu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

Diketahui, lanjutan pembangunan proyek Masjid 99 Kubah telah dianggarkan sebesar Rp 24 miliar lebih dalam pagu APBD 2021. Tercatat di situs lelang LPSE Pemprov sejak tanggal 11 Februari 2021 lalu.

  • Andi Khaerul