Polsek Parangloe Gagalkan 20 Karung Miras Jelang Ramadhan

BERITA.NEWS, Gowa– Personel Polsek Parangloe Polres Gowa berhasil menggagalkan 20 Karung Minuman keras (Miras) yang hendak dibawa ke Kabupaten Takalar, Rabu (24/3).

Penangkapan Miras jenis tuak (Ballo) tersebut terjadi ketika personel Polsek Parangloe melakukan patroli malam di Jalan Poros Malino Bontoa, Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa sekitar pukul 04.00 Wita dini hari tadi.

Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati menuturkan Miras jenis Ballo diamankan didalam sebuah mobil minibus jenis APV sebanyak 20 Karung sedikitnya kurang lebih 1000 Liter.

“Miras ini rencananya akan dibawa ke Kabupaten Takalar. Patroli ini sebagai upaya antisipasi terjadinya suatu tindak pidana pada jam-jam rawan sekaligus sebagai bentuk antisipasi kejahatan menjelang puasa ramadhan,” kata AKP Kasma kepada wartawan.

Baca Juga :  Ayo ke Butik "Biel Studio", Hari ini Soft Opening dan Diskon Semua Produk

AKP Kasma mengungkap, 20 karung Miras jenis tuak telah diamankan ke Mapolsek Parangloe beserta dua orang sopir dan kernet.

“Kedua lelaki tersebut diantaranya Adi Bachtiar (40) yang berperan sebagai pengemudi dan satu rekannya bernama Bahtiar Daeng Muji (42) telah kita amankan termasuk semua barang bukti yang ditemukan,” ucap Kasma.

Perwira tiga Balok itu juga menceritakan, sebelum itu pada pekan sebelumnya tepatnya 16 Maret yang lalu juga berhasil menggagalkan dua Karung Tuak yang akan dibawa ke Kabupaten Maros.

Baca Juga :  Badai Seroja di Kabupaten Kupang: 12 Korban Meninggal, Tiga Hilang

Kata dia, menjelang bulan suci Ramadhan patroli akan terus dilakukannya. Kendati demikian hal ini juga upaya yang dilakukan untuk menindaklanjuti penekanan Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto terkait upaya antisipasi terjadinya suatu tindak pidana pada jam-jam rawan.

“Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Parangloe untuk tidak melakukan hal yang sama mengingat saat ini kita akan menyambut bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

AK