Peringati HUT Tagana ke-17, Kadis Sosial Sulsel Ambarala Ingatkan Jati Diri Relawan

Kadis Sosial Ambarala bersama Tim Tagana Sulsel. (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) lingkup Pemprov Sulsel digelar sederhana di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu (24/3/2021).

Plt Kepala Dinsos Sulsel Hasan Basri Ambarala mengatakan peringatan yang dilakukan secara sederhana tidaklah menjadi alasannya surutnya jati diri para relawan siaga bencana tersebut.

Hal itu ditegaskan Ambarala kepada Ketua Forum Tagana Andi Rahman Sulo beserta ratusan anggota Tagana yang hadir. Ia meminta para tim relawan semangat menghadapi kerja-kerja sosial yang sudah diamanatkan organsiasi.

Baca Juga :  Plt Gubernur Andi Sudirman Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Mantan Sekprov Sulsel

“Saya berharap Tagana tetap memperlihatkan jati dirinya sebagai relawan sosial dalam membantu masyarakat yang terkena bencana,” ucap mantan Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sulsel tersebut.

Olehnya itu, Ia berharap, Tagana sudah cukup dewasa mampu menjadi kekuatan di masyarakat dalam mengatasi persoalan bencana yang sering melanda warga.

“Dimana ada bencana di situ Tagana harus hadir. Tagana sebuah forum yang mengedepankan kemanusiaan bukan forum yang mendepankan kepentingan pribadi,” ujarnya.

Baca Juga :  Andi Sudirman Minta Bupati Selesaikan Masalah Pembebasan Lahan Kereta Api

Diketahui, ulang tahun Tagana ke-17 tahun ini dilakukan secara mendadak yang diprakarsai sendiri ketua forum beserta sejumlah anggotanya.

  • Andi Khaerul