MKKS Gandeng Kejari Luwu, Gelar Penyuluhan Hukum

BERITA.NEWS, Luwu – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Luwu menggelar penyuluhan dan pendampingan hukum dengan menghadirkan jajaran Kejaksaan Negeri Luwu, di SMPN 1 Babang, Rabu (24/3/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Erny Veronica Maramba dalam arahannya mengatakan, kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum, memiliki tugas dan fungsi salah satunya pencegahan tindak pidana korupsi.

Selain itu, Erny Maramba juga meminta agar kepala sekolah bisa membuat terobosan dalam pelaksanan proses belajar mengajar di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga :  Diresmikan Bupati, RSUD Batara Guru Belopa Layani Cuci Darah bagi Penderita Gagal Ginjal

“Pendidikan adalah tanggung jawab bersama, olehnya itu mohon digagas bagaimana memanfaatkan situasi saat ini agar efektif dalam proses mengajar, sebab peserta didik harus mendapatkan pengetahuan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Hasbullah mengatakan, pendampingan dan penyuluhan ini merupakan bentuk sosialisasi terkait peraturan yang berkaitan alokasi anggaran pendidikan.

“Anggaran yang dikelola harus sesuai dengan peraturan, olehnya itu kehadiran kejaksaan bisa membantu memberikan pemahaman kepada kita semua. Dari jumlah kepala sekolah 103 untuk SMP, seluruhnya akan disentuh dengan kegiatan penyuluhan hukum. Termasuk mempersiapkan tatap muka di tengah pandemi,” ujarnya di hadapan para kepala sekolah.

  • MUH ASRI