Keterbatasan Stok Vaksin Untuk Guru, Penyebab Belajar Tatap Muka Belum Dilaksanakan

Vaksinasi tenaga pendidikan di Puskesmas Salo, Kabupaten Pinrang.

BERITA.NEWS, PINRANG — Menjelang proses belajar mengajar tatap muka, Tenaga pendidik di Kabupaten Pinrang sudah mulai menerima Vaksinasi Covid-19.

Tenaga medis Puskesmas Salo kecamatan Watang Sawitto, Dr Leny Wiryawan mengatakan bahwa, vaksinasi untuk tenaga pendidik sudah berjalan.

“Untuk wilayah kerja Puskesmas Salo sudah ada satu sekolah yang selesai di vaksin,” kata Dr Leny, Rabu (24/3/2021) saat sedang Vaksinasi guru di Puskesmas Salo.

Leny juga menambahkan jika saat ini masih terdapat keterbatasan stok vaksin, jadi belum menyeluruh.

“Masih kekurangan stok vaksin,” ucapnya

Baca Juga :  Densus 88 Kembali Berhasil Ringkus Terduga Teroris di Maros, Pengawai BUMN

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mengatakan setelah ada wacana belajar tatap muka di kelas , tenaga pendidik menjadi salah satu sasaran untuk divaksin.

“Meski kuota untuk vaksinasi guru masih terbatas, pihaknya tetap wacanakan belajar tatap muka,” tutur dokter Dewi sapaan akrabnya.

Di tempat terpisah, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengatakan bahwa ia telah mengusulkan vaksin untuk tenaga pendidik, agar proses belajar tatap muka dikelas bisa segera dilaksanakan.

“Sudah kita usulkan. Insya Allah dalam waktu dekat ini. Karena kita persiapan proses belajar mengajar tatap muka segera terlaksanan,” katanya

Baca Juga :  Terkendala SDM, 1,069 Desa di Sulsel Belum Terima Anggaran di Triwulan 1

Lanjut Mantan Ketua DPRD Pinrang ini mengatakan, langkah itu agar mempercepat proses belajar mengajar tatap muka di kelas.

“Sehingga saat belajar tatap muka diperbolehkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, maka Pinrang sudah siap,” ucapnya

JUNE