Musorkab KONI Bone, Ini Pesan Wakil Ketua KONI Sulsel

BERITA.NEWS, Bone – Wakil ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi-selatan (Sulsel), Ambas Syam memberikan khusus saat pelaksanaan Musyawarah KONI Kabupaten Bone, Senin (22/3/2021).

Didepan para pengurus dan Bupati Kabupaten Bone, Ambas Syam berpesan kepada para pengurus KONI Bone untuk melaksanakan tugas pokok agar menciptakan organisasi olahraga yang bisa mendapatkan hasil yang bagus sesuai target.

Seperti melakukan konsolidasi organisasi dengan memaksimalkan peran dan fungsi pengurus demi kesuksesan prestasi atlet serta membuka relasi seluas-luasnya dengan orang atau lembaga diluar organisasi yang bisa menjadi pendorong prestasi atlet.

Ambas menjabarkan lagi dengan lebih detail terkait tugas pokok tersebut agar puncak keberhasilan sebuah organisasi olahraga seperti KONI Kabupaten Bone dengan melaksanakan pendekatan keunggulan komperatif dan keunggulan kompetitif,dimana kualitas dan kuantitas atlet terjaga bahkan meningkat.

Baca Juga :  Diza Rasyid Ali Pimpin Modern Pentathlon Indonesia Sulsel, Ifal Jabat Sekum

Menurutnya, secara berturut-turut kontingen Bone pada Porda Bantaeng 2014 dan Porda Pinrang 2018 membawa Bone menempati rangking empat. Bahkan Bone pernah menempati rangking 2 saat menjadi tuan rumah porda.

“Olehnya itu, koni prov.sulsel mendorong koni kabupaten bone agar pada porprov 2021 di Kabupaten sinjai-bantaeng nanti, kalau tak bisa rangking 3 sebaiknya bertanding untuk bisa rangking 2,” seru Ambas yang disambut applaus puluhan peserta musorkab.


Sementara itu, Bupati Kabupaten Bone, A.Fashar Padjalangi dalam sambutan yang membakar semangat para pemimpin cabor dan pengurus KONI. Ia berharap kepada pengurus nanti bisa mencapai target yang di dorong KONI Sulsel. Terutama mewujudkan prestasi gemilang di Porprov Sinjai-Bulukumba nanti.

“Kalau hanya medali perak, ndak masuk hitungan untuk sukses di Porprov. Harus menyumbang medali emas yang banyak untuk menggapai target,” tegas Fashar.

Baca Juga :  Diza Rasyid Ali Pimpin Modern Pentathlon Indonesia Sulsel, Ifal Jabat Sekum

Kemudian Ketua KONI Bone terpilih dalam musorkab untuk periode 2021-2025 A.Haedar menargetkan naik satu digit dari pencapaian pada porda sebelumnya. “Kami konsisten bersama cabor untuk mewujudkan kenaikan rangking tersebut dengan cara bekerja lebih keras,” ujar dia.

Menurutnya, Kabupaten Bone menjadi salah satu daerah yang selama ini juga menjadi distributor atlet yang memperkuat sulawesi selatan dan indonesia dalam berbagai event olah raga. Kata Haesar untuk PON sendiri, bone menyumbang atlet panahan, volli pantai dan atlet bela diri untuk memperkuat sulsel.