Jelang Ramadan, Plt Gubernur Ingin Imam Masjid hingga Marbot Divaksin Covid-19

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta vaksinasi menyeluruh kepada iman masjid, penceramah, ustadz hingga marbot masjid, menjelang Ramadan April mendatang.

“Yang saya juga minta karena mau Ramadan ini pengkhotbah, ustad, imam masjid, marbot, guru mengaji anak-anak itu divaksin semua. Bahkan termasuk tokoh agama lainnya seperti pendeta dan sebagainya itu divaksin semua,” ucapnya, Senin (22/3/2021).

Selain itu, Plt Gubernur berharap dinas terkait mendata jumlah semua guru yang ada di Sulsel untuk menjalani vaksinasi. Mengingat masih ada waktu tiga bulan yang bisa dimanfaatkan untuk memvaksin semua tenaga pengajar sebelum masuknya sekolah tatap muka.

Baca Juga :  Dinas PMD Sulsel: 792 Desa Belum Terima Anggaran

“Ini kan Maret, April, Mei, dua bulan kedepan selesai semua guru, tercover semua guru,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Muhammad Ichsan Mustari menjelaskan, target pemberian vaksin untuk tenaga kesehatan pada tahap pertama dan kedua, sudah mencapai lebih dari 100 persen.

“Minggu ini sampai sampai dua minggu kedepan, kita terus usahakan vaksinasi kedua untuk para lansia dan petugas publik,” ujarnya.

  • Andi Khaerul