ASN dan Honorer Pemda Sinjai Kembali Disuntik Vaksin Covid

BERITA.NEWS, Sinjai – Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali berlanjut hari ini, Senin (22/3/2021).

Vaksinasi berlangsung di Kantor Dinas Kominfo dan Persandian Pemkab Sinjai.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur.

Mereka yang divaksin dosis pertama jenis Sinovac ini adalah para ASN dan pegawai honorer di Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian serta Dinas Perikanan Sinjai.

Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Dr Mansyur mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagian dari ikhtiar pemerintah mengatasi penyebaran virus yang sudah melanda dunia lebih dari satu tahun ini.

“Beberapa pegawai OPD Pemkab Sinjai sudah divaksinasi. Hari ini vaksinasi untuk pegawai Diskominfo dan Dinas Perikanan. Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Dinas Kesehatan yang telah memberikan vaksinasi. Ini upaya kita melawan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  1 Rumah Warga Hangus Dilalap Api, Brimob Bone Bersihkan Sisa Puing Kebakaran

Menurut Mansyur, vaksinasi bagi pegawai Diskominfo sangat dibutuhkan, terutama bagi pegawai yang melakukan tugas lapangan atau peliputan berbagai kegiatan.

“Mereka ini sering berinteraksi langsung dengan narasumber dan masyarakat di acara-acara pemerintah. Jadi, kami bersyukur pegawai di Diskominfo sudah divaksinasi,” katanya.

Mansyur mengharapkan pegawai yang telah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan. “Jangan lalai. Tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” harapnya.

Mansyur menambahkan, setelah divaksinasi tidak mengalami efek apa-apa, justru merasa menjadi lebih segar.

Baca Juga :  Hari Kartini, Wabup Sinjai Kunjungi Warga dan Berbagi

“Saya malah bersemangat daftar lebih dahulu untuk divaksinasi. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada efek sampingnya,” tutupnya.

Demikian halnya yang dirasakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Sinjai Asdar Amal Darmawan usai divaksin, dirinya mengaku tidak merasakan gejala apapun.

“Alhamdulillah tidak ada gejala apapun yang saya rasakan, saya merasa normal saja. Tadi saat penyuntikan juga tidak terlalu sakit saperti yang sebagian orang bayangkan, jadi biasa saja,” ucapnya.

  • Sulfikar