Resmob Polda Sulsel Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Pasar Panampu

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, MAKASSAR – Anggota Resmob Polda Sulawesi Selatan kembali berhasil mengamankan dua pelaku pencurian, kedua pelaku tersebut yakni Mursalim alias Enal (40) dan Masbar (33), mereka pun diringkus di Jalan Kandea, Kota Makassar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Beritanews, keduanya ditangkap oleh Anggota Resmob Polda Sulsel yang dipimpin langsung Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Edy Shabara, pada 19 Maret 2021 sekitar Jam 10.00 WITA.

Sementara itu, Kasubdit IV Direktorat Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan, Kompol Suprianto yang dikonfirmasi Beritanews mengatakan bahwa, pencurian tersebut terjadi saat korban hendak pergi ke warung di Pasar Panampu, dengan menggunakan motor pada 13 Maret 2021.

Baca Juga :  Deklarasi dan Pelantikan Harimau Sulawesi Bodyguard, Ini Pesan Penting dari Adeni Muhan

“Menurut pengakuan korban sebelum berangkat, korban menyimpan tas di sadel motornya,” ungkap Kompol Suprianto.

Selain itu diketahui, tas tersebut berisi emas kurang lebih 50 gram dan uang tunai Rp 15 juta. Dan handphone merek vivo dan handphone merek oppo.

“Setelah dari warung, korban balik ke rumahnya. Saat hendak mengambil tasnya yang di simpan di sadel motor, korban mendapati tasnya sudah tidak ada,”terangnya Kompol Suprianto.

Lanjut Suprianto, sesuai hasil intorgasi anggota Resmob Polda Sulawesi Selatan, pelaku Enal bersama Masbar mengakui telah mengambil tas di bawah sadel motor di Pasar Panampu,” kata Kasubdit IV Direktorat Reskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto, Minggu (21/3/2021).

Suprianto juga mengemukakan bahwa, penangkapan tersebut dilakukan setelah anggota Resmob Polda Sulsel mendapat informasi kedua pelaku sedang istrahat di rumahnya di Jalan Kandea.

Baca Juga :  Deklarasi dan Pelantikan Harimau Sulawesi Bodyguard, Ini Pesan Penting dari Adeni Muhan

“Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa sau unit motor honda beat, dua handphone satu buah dompet dan saty buah tas selempang warna hitam,” pungkasnya Kompol Suprianto.