Ketua APDESI Luwu Lantik 22 DPK APDESI

BERITA.NEWS, Luwu – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) APDESI yang ada di 22 kecamatan.

Pelantikan oleh Ketua DPC APDESI Luwu Arfan Basmin itu berlangsung di Desa Buntu Matabbing, Sabtu (20/3/2021), sekira pukul 21.00 WITA.

Ketua APDESI Luwu Arfan Basmin mengatakan, dengan terbentuknya APDESI di 22 kecamatan, diharapkan ke depannya APDESI semakin solid.

“Setiap pimpinan kecamatan diharapkan menjadi pimpinan yang mampu menjadi perekat serta penampung aspirasi rekan-rekan kepala desa yang tersebar di 207 desa di Kabupaten Luwu,” kata Arfan Basmin.

Baca Juga :  Stok Bahan Pangan di Luwu Aman Selama Ramadhan, Harga Stabil

“APDESI ini bukan hanya menampung curhatan kades tetapi juga mengurusi sampai ke aparat-aparat desa manakala mereka juga memiliki aspirasi yang ingin ditampung,” tambah Arfan.

Dia berharap semua kepala desa tetap solid dan kompak.

“Untuk itu rekan-rekan kepala desa semua harus tetap solid, tetap kompak, sebab kita kuat jika kita bersatu,” tuturnya.

Arfan juga mengajak seluruh anggota APDESI untuk membangun sinergi yang baik dengan semua elemen. Terutama, mensupport pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Luwu.

Baca Juga :  KKN Mahasiswa UNM di Belopa Bagikan Masker

“Mari kita sama-sama membangun sinergi yang baik terhadap semua elemen serta mengambil tanggung jawab dalam membantu serta mensupport pemerintah daerah melaksanakan pembangunan di Kabupaten Luwu,” tegas Arfan.

Pelantikan ini dihadiri Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, Ketua APDESI Sulsel, dan Kepala Dinas PMD Luwu.

  • MUH ASRI