Hasil Undian Liga Europa: MU vs Granada, Arsenal vs Slavia

Bagan babak perempat final hingga final Liga Europa 2020/21 seturut hasil undian yang dilakukan UEFA pada Jumat (19/3/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

BERITA.NEWS, Jakarta – Manchester United bertemu Granada dalam babak perempat final Liga Europa, sementara Arsenal akan menghadapi Slavia Praha, demikian seturut hasil undian yang dilakukan UEFA, Jumat.

MU tiba di perempat final berkat gol semata wayang Paul Pogba yang mengunci kemenangan di San Siro, sedangkan Granada lolos berbekal keunggulan agregat 3-2 kendati harus menelan kekalahan 1-2 di leg kedua kontra Molde.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara MU kontra Granada yang sebelumnya belum pernah melakoni pertandingan kompetitif.

Sementara itu, Arsenal menyongsong perempat final kontra Slavia dengan catatan manis dalam Liga Champions 2007/08 di mana mereka membukukan kemenangan telak 7-0.

Hasil itu merupakan marjin kemenangan terbesar Arsenal di Eropa, sekaligus kekalahan terburuk bagi Slavia di komeptisi Benua Biru.

Baca Juga :  Liga Europa: MU Lolos ke Semifinal Usai Kandaskan Granada 2-0

Perempat final lainnya mempertemukan dua wakil tunggal Belanda dan Italia di kompetisi Eropa musim ini, yakni Ajax vs AS Roma.

Kedua tim sejauh ini baru dua kali bertemu, yakni dalam putaran kedua Liga Champions 2002/03 yang berakhir 1-1 di markas Roma dan Ajax menang 2-1 di kandang sendiri.

Sedangkan Dinamo Zagreb, yang tiba di perempat final dengan melakukan kebangkitan gemilang atas Tottenham Hotspur, akan bertemu Villarreal, yang ditangani pelatih spesialis Liga Europa Unai Emery.

Kedua tim pernah bertemu di fase grup Liga Europa 2010/11 di mana mereka sama-sama memetik kemenangan atas satu sama lain di kandang sendiri, Dinamo 2-0 dan Villarreal 3-0.

Leg pertama perempat final dijadwalkan berlangsung 8 April, sebelum leg kedua dimainkan sepekan berselang.

Undian kali ini juga menentukan jalur semifinal, yang membuka kesempatan terjadinya All-English Final tentu saja apabila MU dan Arsenal mampu melewati lawan masing-masing.

Baca Juga :  Liga Europa: Menang Telak di Markas Slavia, Arsenal ke Semifinal

Jika menang melawan Granada, MU akan menghadapi pemenang antara Ajax kontra Roma, sedangkan semifinal lainnya diikuti dua tim di antara Dinamo, Villarreal, Arsenal atau Slavia.

Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa dijadwalkan digelar pada 8 April. Sedangkan laga leg kedua akan dimulai sepekan setelahnya pada 15 April.

Adapun laga final akan digelar pada 26 Mei di Stadion Gdansk Arena, Polandia.

  • ANTARA