Rizieq Shihab Jalani Sidang di PN Jakarta Timur, Polisi Halau Puluhan Massa Simpatisan

Petugas Kepolisian menghalau massa simpatisan Rizieq Shihab yang hendak berorasi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021). ANTARA/Yogi Rachman

BERITA.NEWS, Jakarta – Personel Kepolisian menghalau puluhan massa simpatisan Rizieq Shihab yang hendak berorasi di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Puluhan massa simpatisan yang terdiri atas ibu-ibu terlihat membawa spanduk menuju depan gedung PN Jakarta Timur (Jaktim). Namun belum sampai di lokasi, petugas Kepolisian sudah menghalau mereka.

“Pisahkan yang laki-laki dan perempuan. Jangan saling mendorong,” kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di depan PN Jakarta Timur.

Melalui pendekatan persuasif, personel Polwan akhirnya dapat menghalau ibu-ibu massa simpatisan Rizieq Shihab ke depan PN Jakarta Timur.

Suasana di depan PN Jakarta Timur hingga berita ini diturunkan masih kondusif. Petugas keamanan gabungan dari unsur TNI-Polri membuat barikade di depan PN Jakarta Timur agar tidak ada massa simpatisan yang berkumpul.

Kawat berduri juga dipasang di sekitar lokasi guna mencegah massa. Sebanyak 1.859 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan persidangan Rizieq Shihab dengan agenda pembacaan dakwaan.

  • ANTARA