Jumat Berkah, Kapolres Sinjai Berikan Bantuan ke Ponpes dan Purnawirawan Polri

BERITA.NEWS, Sinjai – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Lenggo-lenggo, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Jumat (19/3/2021).

Kedatangan Kapolres yang didampingi didampingi Kapolsek Sinjai Timur AKP Asri Saad dan Ipda Massalinri untuk memberikan bantuan sembako.

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan di ponpes diterima oleh Koordinator Pembina Santri Pondok Pesantren Lenggo-lenggo Ustadz Abu Darda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai menyerahkan bantuan sembako untuk pesantren sebagai wujud kepedulian sesama di tengah pandemi covid-19.

Kapolres sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa penyerahan bantuan kepada pondok pesantren merupakan program kerja sosial dirinya dalam rangka ibadah dan menjalin sinergitas antara Kepolisian dan Ponpes.

Baca Juga :  Elemen Relawan Jokowi Sarankan Presiden tak Pilih Menteri dari Kader Parpol

“Sebagai bentuk sinergi Polres Sinjai dengan tokoh agama dan pondok pesantren, untuk menjaga situasi kondusifitas di Kabupaten Sinjai, serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren,” katanya.

Selain memberikan bantuan untuk pesantren, Kapolres Sinjai juga memberikan bantuan untuk purnawirawan Polri H Palewai di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Kapolres menuturkan bahwa giat ini merupakan wujud kepedulian Polres Sinjai terhadap sesama dan pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan formal, agama dan pendidikan akhlak para santri, sehingga dapat menciptakan dan mempengaruhi situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Sinjai.

“Ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami dari Polres Sinjai terhadap rezki dari Yang Maha Kuasa dengan berbagi seperti ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Majelis Hakim Kasus Jurnalis Asrul Lanjutkan Persidangan ke Pembuktian, Penasihat Hukum Siapkan Ahli dari Dewan Pers

Menurutnya, bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personel Polres Sinjai dalam gerakan 1000 sehari.

“Anggota Polres rutin setelah apel menyisihkan rejekinya dan sebagai ladang beramal untuk membantu sesama. Dan kita percaya dengan berbagi rezki kepada sesama juga akan mendapat ganjaran yang lebih dari Tuhan,” tutupnya.

  • Sulfikar