Dua Kandidat Ketua Golkar Sinjai Kembalikan Formulir, Andi Kartini Sudah Lengkap

BERITA.NEWS, Sinjai – DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai segera menggelar musyawarah daerah (musda). Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua DPD II Golkar Sinjai.

Hingga hari ini, sudah ada bakal calon (balon) Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai telah mengembalikan formulir di Sekretariat DPD II Partai Golkar, Jalan Abdul Latief, Kecamatan Sinjai utara, Kabupaten Sinjai. Keduanya mengembalikan formulir pada Jumat (19/3/2021).

Pengembalian formulir bakal calon ketua langsung diterima oleh Steering Committe (SC) Musda Golkar.

Muhammad Suyuti mengungkapkan sampai saat ini sudah ada 2 bakal calon mengembalikan formulir pendaftarannya, yakni Andi Kartini Ottong dan Kahar Kantao.

“Berdasarkan kelengkapan berkas yang disodorkan dua bakal calon ketua Golkar, Andi Kartini Ottong secara juklat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sudah lengkap, sementara untuk Kahar Kantao masih ada yang belum lengkap sesuai yang diatur dalam juklat,” ungkapnya.

Baca Juga :  PDIP Pastikan Kewenangan Soal Capres 2024 di Tangan Megawati

“Secara administrasi Andi Kartini Ottong berkasnya sudah lengkap dan beliau juga orang pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran, sementara pak Kahar Kantao meskipun berkasnya belum lengkap tapi tetap kita terima pendaftarannya,” bebernya.

Sebelumnya beberapa syarat telah disampaikan kepada masing-masing bakal calon.

Dari sekian persyaratan ada 11 poin yang harus dipenuhi. Jika tidak memenuhi syarat maka ada diskresi dari ketua umum DPP Golkar.

“Jika tidak memenuhi syarat, ada diskresi dari Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto,” singkatnya.

Baca Juga :  PDIP Pastikan Kewenangan Soal Capres 2024 di Tangan Megawati

Sementara itu, Andi Kartini Ottong yang ditemui setelah menyerahkan berkas pendaftaran mengatakan telah mendapatkan restu para penasehat Partai Golkar untuk memimpin partai Golkar kedepan.

“Insya Allah dengan restu ini, saya siap untuk memimpin Partai Golkar, dan jika diberi amanah di pucuk pimpinan tentunya Partai Golkar akan lebih besar lagi,” katanya.

Sementara Andi Iskandar Zulkarnain hingga saat ini belum ada konfirmasi pengembalian formulirnya di Kantor DPD Partai Golkar Sinjai.

  • Sulfikar