Vaksinasi Tahap II, Dinkes Gowa Terapkan Waktu Khusus Bagi yang Belum Divaksin

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menjalani vaksinasi tahap II. (Foto: berita.news/Putri).

BERITA.NEWS, Gowa – Vaksinasi tahap kedua untuk dosis kedua bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)

pelayanan publik lingkup Pemkab Gowa serta kelompok Lansia kembali dilakukan hari ini Kamis (18/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini akan berlangsung selama empat hari kedepan.

“Kita mulai membuka vaksin lagi di lokasi yang sama karena sudah waktunya untuk dosis kedua. Sama halnya dengan dua minggu lalu kita buka empat hari maka dosis kedua ini kami akan buka juga selama empat hari kedepan,” kata dr Hasanuddin di Baruga Karaeng Galesong.

Baca Juga :  Dewan Ekonomi Dukung Haji Isam sebagai Pengusaha Pribumi

Bagi ASN yang belum divaksin, dr Hasanuddin berharap agar segera melakukan vaksinasi, hal ini penting terkhusus bagi mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga, Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa pun menyiapkan waktu khusus bagi mereka yang hendak melakukan vaksinasi pertama kalinya untuk datang pada pukul 13:00 Wita.

Pada pencanangan vaksinasi tahap dua hari ini juga diikuti Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Bupati Adnan mengaku tidak merasakan gejala apa-apa. Lain hal pada saat vaksinasi dosis pertama, Bupati Adnan merasakan efek ngantuk, lapar dan sesak.

“Tahap kedua ini Alhamdulillah telah selesai dan tidak merasakan efek apa-apa,” ujarnya.

Baca Juga :  Badai Seroja di Kabupaten Kupang: 12 Korban Meninggal, Tiga Hilang

Bupati Adnan juga mengimbau kepada masyarakat, meskipun vaksinasi Covid-19 telah dilakukan pemerintah kepada beberapa kelompok masyarakat, dirinya tetap mengimbau agar selalu disiplin dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan di seluruh aktivitas yang dilakukan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

  • Putri