Soal Pengadaan Barang dan Jasa, Plt Gubernur Sulsel: Harus Hati-hati

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan lebih hati-hati lagi soal pengadaan barang dan jasa.

Andi Sudirman mengatakan pihaknya akan lebih memperbaiki lagi setiap prosedur yang ada dalam proses pengadaan barang dan jasa Pemprov Sulsel. Hal ini untuk mengantisipasi praktek korup atau gratifikasi proyek.

“(Untuk pengadaan barang dan jasa) Harus hati-hati, tepat sasaran. Kita harap agar pelayanan masyarakat sudah sampai ke masyarakat,” ucapnya, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga :  RSP Otak Nasional Akan Dibangun di Makassar, Anggaran Siap Rp 900 Miliar

Sementara itu, Kasatgas Korsupgah KPK Wilayah IV Niken Aryati kepada Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan agar setiap penganggaran bisa tepat sasaran, khususnya Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Mari jangan ada kejadian-kejadian seperti itu lagi. Ketika diberi amanah dalam perbaikan PEN dan Covid-19, kami harap bisa prioritas dan harus dimanfaatkan untuk masyarakat,” ujarnya.

Niken mengatakan Tim Korsubgah hadir untuk memberikan arahan dan masukan kepada Pemprov Sulsel. Pihaknya akan fokus untuk melakukan pencegahan dan penindakan.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

“Kita harus menatap ke depan dan optimis. Mari kita kawal bersama-sama, intinya harus transparansi. Kita harus minimalkan, mari bapak/ibu untuk meningkatkan independen. Kalau ada yang intervensi, lapor ke kami,” tegasnya.

  • Andi Khaerul