Apdesi Luwu Gelar Talkshow, Bahas Pemulihan Ekonomi

BERITA.NEWS, Luwu – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Luwu akan menggelar Talkshow Kreatifitas Pemerintah Desa dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Sentra IKM Barimbing, Kecamatan Suli, pada Sabtu (20/3/2021).

Talkshow ini rencananya menghadirkan tiga pembicara. Yaitu, Kajari Luwu Erny Veronica Maramba, Wakil Ketua MPO Pemuda Pancasila Luwu Andi Muhammad Arham Basmin, dan Owner Beda Baik Rijal Djamal.

Ketua Apdesi Luwu Andi Muhammad Arfan Basmin mengatakan, Apdesi punya tanggung jawab dalam rangka pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

“Saya bagian dari Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Luwu. Talkshow ini merupakan salah satu upaya dari kami bagaimana pemulihan ekonomi,” kata Arfan kepada BERITA.NEWS, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga :  Diresmikan Bupati, RSUD Batara Guru Belopa Layani Cuci Darah bagi Penderita Gagal Ginjal

Arfan mengatakan, di masa pandemi pihaknya mengajak kepada seluruh kepala desa untuk terus berinovasi di desanya masing-masing.

Misalnya, menciptakan produk-produk lokal yang bisa dikolaborasikan atau dikerjasamakan dengan pemerintah daerah.

“Saya juga mengajak kepada teman-teman untuk belanja produk sendiri. Misalnya, saat rapat atau kegiatan apapun di pemerintahan desa, hendaknya memberdayakan buatan rumahan warga,” kata Arfan yang juga Kepala Desa Senga Selatan.

Baca Juga :  Sambut Bulan Ramadhan, Bupati Luwu Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Saat ini lanjut Arfan, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di sejumlah desa terus dihidupkan.

Hal ini kata dia, untuk mengembangkan potensi yang ada di desa.

“Bumdes merupakan salah satu bagian dari pemulihan ekonomi nasional,” tutup putra Bupati Luwu dua periode Basmin Mattayang.

  • MUH ASRI