UPA Siapkan Klinik Tes PCR Covid-19, Alatnya Dari Jerman dan Amerika

Rektor UPA Bastian Lubis (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).
Rektor UPA Bastian Lubis (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Universitas Patria Artha (UPA) menyediakan fasilitas tes PCR Covid-19. Punya fasilitas mumpuni, alat yang disiapkan diambil dari pabrikan jerman dan Amerika. Selasa (16/3/2021).

Rektor UPA Bastian Lubis mengatakan standar fasilitas yang dipakai dalam tes PCR Covid-19 merupakan standar yang terbaik, alatnya pun sangat memadai diambil dari Jerman dan Amerika supaya memberikan kesan aman nyaman kepada masyarakat.

Bastian menjelaskan tes PCR Covid-19 yang akan dipakai di UPA memakai sistem Drive thru. Tiap orang hanya berada di kendaraan masing-masing tanpa harus turun saat diperiksa.

Baca Juga :  Andi Sudirman Minta Bupati Selesaikan Masalah Pembebasan Lahan Kereta Api

“Nanti Drive Thru. Jadi orang ndak usah turun dari mobil dipakai itu saja antigen atau apa semua sehingga hasilnya lebih cepat. Ya lebih cepat hasilnya dikeluarkan. Jadi PCR kita ini standarnya sudah standar yang paling bagus,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bastian mengatakan fasilitas tes PCR Covid-19 UPA masih dalam tahap finalisasi dan menunggu izin rekomendasi operasi dari Dinas Kesehatan Provinsi. Soal fasilitas, ia menegaskan terjamin aman.

“Ya karena mesinnya Amerika dengan Jerman buatannya, reagenya itu dari Korea. Hasilnya tidak lagi menunggu lama. Waktu yang dua, tiga hari bisa per jam. Jadi inilah pengembangan daripada fakultas kesehatan di Universitas Patri Artha yang mempunyai klinik Patria Lestari,” ujarnya.

Baca Juga :  Ayo ke Butik "Biel Studio", Hari ini Soft Opening dan Diskon Semua Produk

“Jadi kita mulai beroperasi setelah mendapat izin dari pada Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan tentu dari Balkes Jakarta ya kan. Jadi kita membantu program pemerintah dalam hal pencegahan daripada Covid-19,” pungkasnya.

 

 

Andi Khaerul