Nuraeni Latuwo Pimpin Srikandi Pemuda Pancasila Barru

BERITA.NEWS, Barru – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Barru resmi dilantik.

Pelantikan yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina drg. Hj. Hasnah Syam MARS ini berlangsung di Lantai VI Menara Kantor Bupati Barru, dihadiri sore tadi, Selasa (16/3/2021).

Kepengurusan Srikandi PP secara sah dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan Irmawati Syahril S.Sos.

Hasnah Syam selaku Ketua Dewan Pembina Srikandi PP mengapresiasi pelantikan dan kehadiran Srikandi Pemuda Pancasila di Barru sebagai sayap organisasi Pemuda Pancasila.

“Alhamdulillah, hari ini Srikandi Pemuda Pancasila dilantik. Saya sebenarnya ada agenda lain namun memilih untuk menyaksikan dan hadir bersama disini, guna memberi semangat atas peran serta perempuan dalam berorganisasi,” sebut Hasnah Syam yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Barru.

Ia berharap kehadiran organisasi yang diisi oleh kaum perempuan ini dapat mengambil peran yang penting untuk kemajuan bersama.

“Mari bangun sinergitas untuk menguatkan organisasi ini, Srikandi PP,” sebut legislator DPR RI ini.

Sementara itu Plt Asisten II Sekretariat Daerah Pemkab Barru Andi Syukur Makkawaru, S.STP, M.Si turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muscab dan pelantikan Srikandi PP Barru.

Ia menitip pesan agar kelak Srikandi PP intens berkomunikasi dan bersinergi membangun daerah.

“Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi hebat, maka dari itu bagi para Srikandi yang terpilih agar bisa terus berkerjasama membangun wadah ini menjadi organisasi yang berkontribusi untuk masyarakat dan berperan penuh mewujudkan Kabupaten Barru yang lebih maju dan sejahtera,” kata Andi Syukur Makkawaru.

Kehadiran Srikandi Pemuda Pancasila diharapkan berfungsi sebagai pendidik generasi bangsa dengan mensosialisasikan arti penting Pancasila dari lingkup keluarga hingga ke masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPW Srikandi PP Sulsel Irmawati Syahril dalam sambutannya menyampaikan ungkapan berterima kasih atas apresiasi Pemerintah Kabupaten Barru dan semua pihak, sehingga pelaksanaan pelantikan dan didahului Muscab bisa berjalan aman dan lancar.

“Saya berharap pengurus DPC Srikandi PP Barru yang baru dilantik dapat membanggakan untuk kemajuan Barru kedepan. Jadilah pelopor dalam membangun derajat perempuan dan kemajuan daerah sehingga dapat menjadi contoh di wilayah lain,” ujar Irmawati Syahril yang juga berasal dari Barru.

Pengurus Srikandi PP periode 2021-2024 menetapkan Hj Nuraeni Latuwo sebagai Ketua.

Nuraeni Latuwo mengatakan, organisasi Srikandi PP Barru untuk pertama kalinya hadir di Barru, sehingga amanah ini siap untuk ia dan pengurusnya jalankan dengan baik.

“Setelah pelantikan ini, yang akan dilakukan adalah merampungkan dan menguatkan struktur organisasi sampai ke tingkat DPRT,” sebut Nuraeni Latuwo bersemangat.

Dirinya berharap seluruh pengurus dapat bahu membahu, bekerjasama membantu mengembangkan organisasi ini.

  • MAULANA KARIM