Temui Plt Gubernur, BKPRMI Laporkan Program 1.000 Tahfiz dan 10 Guru Mengaji

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Saat Temui BKPRMI Sulsel. (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyambut agenda pertemuan silaturahmi pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Rumah Jabatan (Rujab) Wagub Jalan Yusuf Dg Ngawing, Minggu (14/3/2021).

Ketua BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai, melaporkan agenda pelaksanaan Musyawarah Wilayah BKPRMI Sulsel yang rencananya digelar hari ini. Ia sampaikan peran Pemerintah Provinsi Sulsel dalam membantu program kerja BKPRMI Sulsel bagi peningkatan kualitas masyarakat.

“Hubungan kami senantiasa melakukan program kerja yang bersinergi dengan program-program pemerintah provinsi. Salah satunya dengan program tali kasih kepada 2.500 orang guru mengaji,” ucapnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Izinkan Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid

Hal serupa disampaikan Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, Ahmad Rizkan. Ia melaporkan beberapa program aktivitas BKPRMI sudah bersentuhan dengan program pemerintah.

“Ada lagi program kedepan, seperti seribu rumah Tahfiz, 10 ribu guru mengaji, dan tentu ini sangat bersentuhan dengan program BKPRMI. Makanya, kami berharap DPW BKPRMI bisa jaga kebersamaan kekompakan dan membangun BKPRMI lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Diinisiasi BI, Gubernur Sulsel Kukuhkan TP2DD di 24 Kabupaten dan Kota

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, juga menyampaikan, beberapa program pemerintah yang bisa disinergikan dengan BKPRMI.

“Memang banyak program kami di pemerintahan termasuk program Tahfidz, program Satu Hafidz Satu Desa. Itu jadi stimulan untuk kita bagaimana mendorong dan berkontribusi,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul