Tegakkan Protokol Kesehatan, Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Sinjai

Personel gabungan dari Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai dan Satpol-PP saat menggelar operasi yustisi, Sabtu (13/03/2021).

BERITA.NEWS, Sinjai – Personel gabungan dari Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai dan Satpol-PP menggelar operasi yustisi, Sabtu (13/03/2021). Operasi yustisi dipimpin Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Bakhtiar.

Operasi yustisi tersebut dilaksanakan dalam rangka menegakkan protokol kesehatan, terutama 5M (Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Diawali dengan apel kesiapan pelaksanaan tugas, selanjutnya personel gabungan melakukan operasi yustisi dengan menyasar sejumlah titik. Seperti, Pasar Sentral Sinjai, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Baca Juga :  1 Rumah Warga Hangus Dilalap Api, Brimob Bone Bersihkan Sisa Puing Kebakaran

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan melalui Kasat Binmas AKP Bakhtiar mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

“Operasi yustisi ini untuk menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Kami ingin masyarakat disiplin mematuhi prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Gempa di Barat Daya Nias, Getarannya Dirasakan hingga Padang

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan Polres Sinjai, TNI dan Satpol PP bergantian memberikan edukasi dan imbauan penerapan protokol kesehatan 5M serta mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

  • Sulfikar