Tapal Batas Desa Rumaju dan Kadong Kadong di Luwu Ditetapkan Berdasarkan Perbup

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu Dr Basmin Mattayang fokus menyelesaikan permasalahan tapal batas antardesa di wilayahnya. Penetapan tapal batas ini dibuktikan dengan keluarnya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 29 Tahun 2021.

Penetapan dan penegasan batas wilayah sebuah desa harus menjadi prioritas pemerintah. Karena, jika batas wilayah tidak jelas, bisa menghambat proses pembangunan di desa.

Terkait permasalahan tapal batas Desa Rumaju dan Desa Kadong Kadong, Kecamatan Bajo Barat, tim penegasan tapal batas desa Pemkab Luwu telah meletakkan patok batas sesuai dengan titik koordinat.

Baca Juga :  PSC 119 Luwu Baksos dan Sunatan Massal di Kecamatan Suli Barat

Asisten I Pemkab Luwu Rudi Dappi selaku Ketua Tim Tapal Batas menuturkan bahwa soal tapal batas Desa Rumaju dan Kadong Kadong sudah ditetapkan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup).

“Perbup Nomor 29 tahun 2021 yang menetapkan batas kedua desa, bahkan tim tapal batas telah memasang patok sesuai titik koordinat dimana proses penetapan titik tapal batas Desa Rumaju dan Kadong Kadong sudah melalui beberapa kali pertemuan melibatkan kedua desa yang difasilitasi Pemerintah Daerah,” kata Rudi Dappi, Senin (8/3/2021).

Baca Juga :  Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2021, Bupati Luwu Berharap Putus Mata Rantai Covid-19

Diejalaskannya, kedepan masih ada 205 desa dan 20 kelurahan yang akan ditetapkan tapal batasnya sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 45 Tahun 2016 dan PP 21/2021 yang merupakan turunan dari UU Cipta Kerja Nomor 11/2021.

  • MUH. ASRI