Andi Sudirman Ingin Lanjut Proyek Mangkrak di Sulsel, Termasuk Stadion Barombong

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mulai memberikan atensi khusus terhadap sejumlah proyek di Sulsel yang mangkrak atau tidak berjalan. Termasuk Stadion Barombong.

Kepada awak media, Andi Sudirman mengatakan semua proyek yang sempat tertunda mempunyai potensi untuk dilanjutkan kembali pembangunannya. Sebut saja, Stadion Barombong dan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna.

Hany saja, ia mengatakan semua proyek tersebut akan disesuaikan lagi dengan pembiayaan dan kas anggaran yang dimiliki Pemprov Sulsel.

Baca Juga :  Sulsel Ekspor 2 Ribu Ton Ikan, Totalnya Capai Rp 97 Miliar

“(Stadion Barombong berpotensi dilanjutkan?) Semua berpotensi dilanjutkan tinggal melihat lagi bagaimana anggaran kita punya dan yang mana kita kerjakan,” ucapnya saat ditemui di Sheraton Four Poin Makassar, Senin (8/3/2021).

Menurutnya, semua rencana untuk menyelesaikan proyek pendahulunya itu, membutuhkan proses dan waktu. Olehnya itu, ia tidak mau terlalu tergesa-gesa dalam mengambil langkah. “Tunggu saja kita pelan-pelan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah memilih tidak melanjutkan pembangunan stadion tersebut karena alasan tanah tempat berdirinya stadion belum sepenuhnya atas nama Pemprov Sulsel.

Baca Juga :  Pelarangan Mudik Serentak Tanggal 6-17 Mei, Wilayah Mamminasata Diperketat

“Tanahnya belum milik kita, apa yang mau dilanjutkan? Cukup yang ada kita jaga sambil menunggu penyerahan. Jadi, kalau penyerahan ke Pemprov cepat, kita percepat, tidak perlu menunggu waktu menyelesaikan,” ujar Nurdin Jumat (5/7/2019).

  • Andi Khaerul