Bertemu Wabup Aska Mappe, ASITA Sulsel Siap Bantu Kembangkan Potensi Wisata Barru

Wakil Bupati Barru Aska Mappe.

BERITA.NEWS, Barru – Wakil Bupati Barru Aska Mappe mengapresiasi kunjungan DPD Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di destinasi wisata Lappalaona Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Minggu (7/3/2021).

Aska Mappe mengatakan, ini pertanda baik untuk Kabupaten Barru karena ASITA yang merupakan asosiasi perusahaan perjalanan wisata Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan datang berkunjung.

Selain dapat mengunjungi tempat wisata Lappalaona, juga dapat memperkenalkan potensi wisata Barru di kalangan asosiasi travel.

Mantan Wakalpores Polewali Mandar dan Pamen Polda Sulsel ini menambahkan bahwa selain Lappalaona, Kabupaten Barru banyak memiliki tempat wisata yang sangat indah, baik wisata alam maupun budaya.

“Kami berterima kasih dengan kunjungan DPD ASITA dan menjadi awal kerjasama untuk membangun sektor pariwisata secara baik. Kami tak bisa berbuat tanpa dukungan dari pihak pelaku industri pariwisata termasuk DPD ASITA Sulsel,” ujar Aska Mappe kepada Pengurus DPD ASITA Sulsel.

Sementara itu Ketua DPD ASITA Sulsel Didi Leonardo Manaba menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barru yang merespon baik kunjungan ini.

DPD ASITA siap membantu pengembangan potensi wisata di Barru. “Kami kagum dengan banyak industri parwisata di Barru untuk dikembangkan dan siap kerjasama dengan Pemkab Barru,” katanya.

Sekadar informasi, dari pengurus DPD ASITA selain mengunjungi destinasi wisata Lappalaona, sebelumnya pernah mengunjungi tempat wisata lainnya seperti Pantai Sumpang Binangae dan beberapa titik destinasi wisata Barru.

Kunjungan ini juga tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

  • MAULANA KARIM