Pemkot Ingin Ambil Alih Masjid 99 Kubah, Plt Gubernur Andi Sudirman Tegaskan Ini

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) dikabarkan tertarik ingin ambil alih pembangunan Masjid 99 Kubah yang dinilai lamban. Walikota Dany Pomanto pun telah menyampaikan hal tersebut.

Tak lama usai peryataan Walikota Makassar tersebut, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman angkat bicara. Ia menegaskan pembanguan lanjutan Masjid 99 Kubah masih dalam perhatian Pemprov Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman memastikan Pemprov Sulsel akan lanjutkan tahap penyelesaian pembangunan Masjid 99 Kubah. Apalagi, pihaknya telah menerima hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

“Pembangunan Masjid 99 Kubah sudah proses lelang untuk tahap lanjutan 1 Tahun 2021, ditargetkan untuk asas manfaat untuk masyarakat banyak. Dikerjakan segera tahun ini,” ujarnya, Sabtu (6/3/2021).

Menurutnya, fokus lanjutan penguatan pada struktur bangunan masjid yang langsung dirancang oleh Ridwan Kamil yang saat itu masih menjabat Wali Kota Bandung, dibangun sejak 2017 lalu.

“Untuk tahap 2, titik berat pada penguatan struktur bangunan. Hal itu untuk memastikan masjid ini tahan lama dan berfungsi maksimal,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun BERITA.NEWS, lanjutan pembangunan proyek Masjid 99 Kubah telah dianggarkan sebesar Rp 24 miliar dalam pagu APBD 2021. Bahkan sudah tercatat di situs lelang LPSE Pemprov.

Baca Juga :  Pelarangan Mudik Serentak Tanggal 6-17 Mei, Wilayah Mamminasata Diperketat

“Uang rakyat sudah masuk ratusan miliar, harus diselamatkan dengan cara dibangun sampai fungsional dan umur design bisa bertahan lama untuk digunakan,” tegasnya.

  • Andi Khaerul