Airlangga Panggil Taufan Pawe ‘Gubernur’ di Rapimnas Golkar

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe di Rapimnas Partai Golkar.

BERITA.NEWS, Makassar – Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sepertinya memberikan sinyal kepada partainya untuk mendukung walikota Parepare dua periode Taufan Pawe sebagai calon gubernur pada Pilgub Sulsel mendatang.

Hal ini tersirat saat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin itu memanggilnya dengan sebutan ‘gubernur’.

Momen itu terjadi, saat agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta. Airlangga Hartarto secara spontan memanggil Taufan Pawe sebagai ‘gubernur’ untuk berbicara dalam forum tersebut.

“Silakan Pak Gubernur Taufan Pawe,” kata Airlangga disambut riuh oleh para peserta forum. Termasuk, wakil ketua umum DPP Golkar, ketua tingkat DPD I se-Indonesia itu.

Baca Juga :  PAN Nilai Koalisi Partai Islam Kontraproduktif dengan Rekonsiliasi

Sontak, sejumlah ketua DPD I langsung menengok ke arah Taufan Pawe.

Dalam acara Rakernas yang dilanjutkan dengan Rapimnas ini, semua ketua DPD I seluruh Indonesia, termasuk organisasi sayap dan pendiri akan mendorong Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden 2024.

Situasi politik Sulsel saat ini memang tengah ramai soal tokoh yang diprediksi maju sebagai calon gubernur. Terlebih lagi, citra dan nama baik Nurdin Abdullah telah dinilai mulai meredup usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Baca Juga :  Andi Rio: Langkah Kapolri Tepat Atasi Lambatnya Penanganan Perkara

Sebelum Airlangga menyebut TP sebagai gubernur, sejumlah bupati telah terang-terangan meminta agar Golkar menetapkan Walikota Parepare itu sebagai Calon Gubernur.

Dukungan itu telah disampaikan secara terbuka oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Toraja Utara Yohannis Bassang, dan Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso.

  • Andi Khaerul