Wabup Barru Disuntik Vaksin Covid-19 di Mapolres Barru

Wakil Bupati Aska Mappe mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Mapolres Barru, Jumat (5/3/2021).

BERITA.NEWS, Barru – Wakil Bupati Aska Mappe mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Mapolres Barru, Jumat (5/3/2021).

Kehadiran Aksa Mappe di Mapolres Barru tentu tidak asing bagi jajaran polres.

Maklum, Wabup Barru yang dilantik tujuh hari lalu mendampingi Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi itu merupakan mantan anggota Polri, dengan pangkat terakhir Kompol.

Aksa Mappe pernah bertugas di Polda Sulsel. Sejumlah jabatan sempat disandangnya, seperti Wakapolres Soppeng dan Polman.

Dia juga telah lama menjadi pejabat di lingkungan Polres Barru.

Terbilang sejak 2000, dirinya diangkat menjadi Pamapta sebelum jadi Perwira yang berkarir di berbagai jabatan, baik selaku Kanit, Kaur, Kapolsek, maupun Kabagsumda di Barru.

Wabup Aska Mappe datang ke Mapolres mengendarai mobil dinas berplat nomor 2. Kehadirannya yang pertama kali sebagai wakil bupati, sebagai pejabat untuk mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Setelah melalui screening oleh pihak Dinas Kesehatan Barru, Aska Mappe di hadapan segenap kolega dan keluarga besar Polres Barru menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk kali pertama.

“Tidak ada keraguan, vaksin aman dan halal. Mari semua, kita sukseskan vaksinasi. Jadikan hal ini sebagai bagian perjuangan untuk menang melawan wabah virus Corona,” sebut Aska Mappe.

Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama dan tahap kedua diberi jeda minimal 14 hari. Itu artinya, Wabup Barru akan kembali disuntik vaksin tahap kedua dua pekan kemudian.

  • MAULANA KARIM