Pria Asal Sinjai Tebas Suami Ponakan, Begini Motifnya

Ilustrasi Tebas. (IST)

BERITA.NEWS, Jumat – Agus (26) warga warga Dusun Sabbang, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menjadi korban pembacokan.

Akibat tindakan itu, Agus mengalami luka menganga pada bagian punggung sebelah kiri dan kini masih dirawat intensif di RSUD Sinjai.

Sementara itu, pelaku bernama Minggu (43) kini diamankan oleh pihak kepolian. Pembacokan itu diduga karena dendam. Kejadian tersebut berlangsung di Dusun Bacikoro, Desa Saotengngah, Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai sekira pukul 16.30 Wita, Kamis (4/3/2021) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Sinjai Iptu Abustam mengungkapkan dari hasil penyelidikan sementara serta berdasarkan keterangan saksi Syamsinar (19) yang juga istri korban. Diduga pelaku marah saat korban yang datang dengan niat baik untuk memperbaiki hubungan kekeluargaan “Maddeceng” dengan pihak keluarga istrinya.

Baca Juga :  Jenazah Korban Penembakan di Kabupaten Puncak Akan Dibawa ke Makassar

“Dari informasi yang didapat, bahwa sebelumnya korban telah membawa lari anak dari saudara pelaku sehingga diduga pelaku menaruh dendam dan saat pelaku mendapatkan korban sedang makan di rumah saudaranya tersebut (mertua korban-red), pelaku langsung menebas korban dengan parang,” ungkapnya, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu diketahui, kasus penganiyaan tersebut telah dilaporkan oleh istri korban Syamsinar (19) di Polsek Sinjai Tengah, dengan Nomor: LP/09/III/2021/SPKT/Polsek Sinjai Tengah, tertanggal 5 Maret 2021.

Baca Juga :  Viral! Satpol Tulungagung Gagalkan Upaya Bunuh Diri Wanita Muda

Dan saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Sinjai tengah setelah dijemput langsung oleh Kapolsek Iptu Aswar bersama personel Polsek Sinjai Tengah pada Kamis sekira pukul 20.00 Wita di rumahnya.

Sulfikar