Pemprov Sulsel Terima Pengharapan, Plt Gubernur: Ini Untuk Nurdin Abdullah

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. (IST/BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menerima penghargaan TPAKD Award 2020, pada rapat sinkronisasi program kerja TPAKD Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang digelar di Claro Hotel, Kamis (4/3/2021).

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman secara khusus mengatakan, penghargaan sebagai provinsi dengan implementasi pembiayaan pola kemitraan terbaik itu untuk Gubernur non aktif Nurdin Abdullah.

“Penghargaan ini untuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah,” kata Andi Sudirman, pada pertemuan yang mengangkat tema percepatan aset keuangan daerah di Sulsel dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut.

Andi Sudirman menyampaikan, sistem akses keuangan daerah harus terus digalakkan. Olehnya itu, dibutuhkan kekompakan. Nurdin Abdullah kata dia telah membangun itu semua.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

“Kami tidak ada apa-apanya jika tidak ada tim yang bekerja bersama-sama. Pembangunan infrastruktur tetap berjalan. Kami bersama Gubernur Nurdin Abdullah membangun begitu banyak di Sulsel,” sambungnya.

Lebih lanjut, Andi Sudirman mengaku masih banyak program-program yang belum berjalan di tahun tiga pemerintahan Prof Andalan. Ia berjanji akan terus meningkat pelayanan itu ke masyarakat.

“Mari bersama-sama menyamakan persepsi TPAKD, melakukan sinergitas program dan melakukan komitmen dalam rangka melakukan pemulihan ekonomi di Sulsel,” tegasnya.

Baca Juga :  Pelarangan Mudik Serentak Tanggal 6-17 Mei, Wilayah Mamminasata Diperketat

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Sulsel kembali menegaskan bahwa tujuan lain dari pelaksanaan TPAKD ini tidak lain untuk memperbaiki pertumbuhan ekonomi. Akan dilakukan pemetaan, bagi yang mengalami kontraksi.

“Pemetaan dilakukan untuk melihat potensi yang ada sesuai kebutuhan masyarakat di daerah, dan untuk mensupport pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

 

Andi Khaerul